Politik Pemerintahan

Ini Nilai Dana Desa di Banyuwangi dan Sebaran Warga Penerimanya

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pemerintahan Desa (DPM dan Pemdes) Kusiyadi, mengatakan, transfer Dana Desa dari pemerintah pusat ke desa-desa di Banyuwangi mencapai Rp210 Miliar.

“Dengan refocusing DD, kami kalkulasi tersedia sekitar Rp66,7 miliar untuk BLT kepada 36.979 warga, dengan catatan apabila semua desa mengalokasikan secara maksimal anggaran DD-nya sesuai dengan peraturan pemerintah pusat,” terang Kusiyadi, Kamis (30/4/2020).

Sasaran utama penerima BLT ini, terang Kusiyadi, adalah warga miskin yang terdata dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan warga non-DTKS terdampak Covid-19. Mereka diantaranya adalah orang yang kehilangan mata pencaharian akibat covid 19.

Saat ini, pihaknya terus mendampingi desa-desa lain yang dalam proses pengajuan transfer dana desa agar bisa segera dicairkan. “Kami terus mendorong dan mensupervisi desa agar melengkapi persyaratannya. Semoga desa yang masih proses bisa juga segera menerima transfer DD,” pungkasnya. [rin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar