Politik Pemerintahan

Ini Nama Komisioner KPU Kota dan Kabupaten Mojokerto Periode 2019-2024

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak 180 komisioner Komisi Pemilihan Umum di 36 Kota/Kabupaten se-Jawa Timur resmi dilantik. Pelantikan dipimpin langsung Ketua KPU RI, Arief Budiman di salah satu hotel di Kota Surabaya, Kamis (13/6/2019).

Setiap KPU Kota/Kabupaten terdapat lima anggota komisioner. Termasuk Kota dan Kabupaten Mojokerto. Lima komisioner KPU Kabupaten Mojokerto yakni Ahmad Arif, Muslim Bukhori, Anis Andayani, Vikie Risdianto dan Jainul Arifin. Dari lima nama tersebut, ada dua incumbent.

Yakni, Achmad Arif dan Vikhie Risdianto. Sementara tiga nama lainnya yakni Muslim Bukhori, Anis Andayani dan Jainul Arifin merupakan anggota baru. Sementara lima komisioner KPU Kota Mojokerto yakni Imam Bukhori, Saiful Amin, Tri Widya, Usmuni dan Muh Awaludin.

Tiga diantaranya merupakan petahana yakni Imam Bukhori, Saiful Amin dan Tri Widya. Sementara dua lainnya, Usmuni dan Muh Awaludin merupakan nama baru. Mereka dilantik sebagai komisioner KPU terpilih periode 2019-2024 di 36 kota/kabupaten.

Salah satu komisioner KPU Kota Mojokerto, Saiful Amin yang di periode sebelumnya merupakan Ketua KPU Kota Mojokerto berharap, KPU Kota Mojokerto semakin baik. “Dari sisi internal kelembagaan maupun pelayanan pada masyarakat,” ungkapnya.

Ke depan, lanjut mantan wartawan salah satu televisi nasional ini, program-program yang baik akan dilanjutkan oleh komisioner KPU Kota Mojokerto periode 2019-2024. Sekaligus inovasi-inovasi yang merujuk pada PKPU maupun UU 7/2017 tentang Pemilu.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar