Politik Pemerintahan

Ini Nama Calon Sekda Sampang Definitif

Kepala Bidang (Kabid) Mutasi BKPSDM Kabupaten Sampang, Arief Lukman Hidayat

Sampang (beritajatim.com) – Kursi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Sampang masih menunggu sosok pejabat yang berstatus sebagai Sekda definitif.

Pasalnya, saat ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten setempat, tengah menunggu jawaban surat pengajuan dan rekomendasi Gubernur Jawa Timur untuk seleksi calon Sekda.

Ketiga peserta calon Sekda diantaranya Kepala BKPSDM Sampang sekaligus Pj Sekda Sampang Yuliadi Setiawan, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Sampang, Sudarmanto dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Sampang, Moh Zis.

“Sekarang masih menunggu rekomendasi dari Gubernur Jatim, 1-2 hari lagi atau paling tidak dalam minggu ini sudah turun,” terang Kepala Bidang (Kabid) Mutasi BKPSDM Kabupaten Sampang, Arief Lukman Hidayat, Selasa (11/8/2020).

Sedangkan balasan surat pengajuan rekomendasi dari KASN, Arief mengaku telah turun pada Kamis pekan lalu. Surat rekomensasi kepada KASN terkait penyerahan dokumen proses pelaksanan tahapan sebelumnya yang dijalani ketiga kandidat, apakah memenuhi syarat atau tidak, yang dikirim melalui sistem informasi terintegrasi terkait jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) mulai dari perencanaan hingga hasil seleksi terbuka JPT.

“Semua berkas-berkas dikirim melalui aplikasi Sijapti. Dari tiga kandidat nama tersebut semuanya memenuhi syarat. Setelah itu, kami ajukan ke Gubernur melalui prosedur yang sama,” jelasnya.

Masih kata Arief Lukman Hidayat, setelah surat rekomendasi dari Gubernur Jatim turun, tahapan final yaitu melaporkan ketiga nama kandidat tersebut kepada Bpati Sampang sebagai pengambil kebijakan untuk menentukan satu nama untuk menjabat kursi Sekda Definitif. “Dari tiga nama kandidat calon Sekda itu nantinya bupati memilih sesuai dengan kriteria yang diharapkan oleh beliau. Kemudian dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) dan pelantikan,” tandasnya.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar