Politik Pemerintahan

Ini Kriteria Sekda Idaman Bupati Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menginginkan sosok profesional, bersih dan inovatif yang nantinya akan menjadi mitranya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) di lingkungan pemerintah (pemkab) setempat.

Terlebih sosok sekda tersebut, nantinya diharapkan bisa bersinergi dan mampu menerjemahkan berbagai gagasan program yang dicanangkan pemerintah. Salah satunya demi mewujudkan Pamekasan Hebat, Bhejre, Rajjhe tor Parjhuge.

“Kriterianya mau berfikir secara profesional, bersih, cepat mendorong kebupaten yang berdaya saing dan berkeadilan, berkemakmuran. Serta bisa menjadi mitra (kerja) bupati, wakil bupati dan Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan pemkab Pamekasan,” kata Badrut Tamam, Rabu (19/6/2019).

Selain itu, bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut juga berharap sosok sekda nantinya memiliki semangat memajukan daerah berslogan Bumi Gerbang Salam.

“Harapan kami, sekda yang akan datang menjadi penggerak birokrasi pemerintahan di kabupaten Pamekasan, yang semangat keseluruhannya untuk Pamekasan Hebat,” harapnya.

Sekedar diketahui, seleksi sekda Pamekasan saat ini memasuki tahap assesment oleh Tim Provinsi Jawa Timur. Dilanjutkan tes kemampuan akademis oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel) dan nantinya akan dipilih tiga nama teratas dari para peserta seleksi.

Namun untuk menentukan figur sekda definitif dari tiga nama terpilih, selanjutnya diajukan kepada Bupati Pamekasan. Nantinya nama terpilih bakal diajukan ke Komisi ASN untuk proses verifikasi, hasilnya baru diumumkan sekitar Juli 2019 mendatang.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, sembilan nama ASN di lingkungan Pemkab Pamekasan, yang dinyatakan memenuhi syarat sebagai sekda. Masing-masing Achmad Sjaifuddin (Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan), Ajib Abdullah (Kepala Dinas Perhubungan), dan Amin Jabir (Kepala Dinas Lingkungan Hidup).

Selain itu juga terdapat nama M Bahrun (Kepala Diskominfo), Masrukin (Sekretaris DPRD Pamekasan), Mohammad Alwi (Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setkab), Muharram (Kepala DKPP), Taufikurrahman (Kepala Dinas KPP), Totok Hartono (Kepala Dinas Bina Marga dan PUPR). [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar