Politik Pemerintahan

Ini Kata Pemkab Jember Soal Viral Beras Bergambar Bupati-Wabup

Jember (beritajatim.com) – Viralnya kemasan beras bantuan sosial penanganan Covid-19 bergambar bupati dan wakil bupati direspons Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jember Gatot Triyono mengatakan, kemasan tersebut bukanlah politisasi. Kecurigaan politisasi muncul karena kemasan ini hadir di tengah-tengah suasana pilkada. “Insya Allah tidak ada politisasi,” katanya kepada beritajatim.com, Rabu (29/4/2020) malam.

Menurut Gatot, kemasan beras tersebut tak hanya menampilkan gambar Bupati Faida. “Ada juga gambar wakil bupati,” katanya. Dengan kata lain yang ditampilkan adalah lengkap pasangan pemimpin daerah Jember.

Sebagaimana diberitakan, setelah botol hand sanitizer bergambar Bupati Klaten Sri Mulyani viral di media sosial, kini giliran karung beras kemasan bantuan sosial penanganan Covid-19 bergambar bupati dan wakil bupati Jember, Jawa Timur, viral.

Sebagaimana hand sanitizer di Klaten, karung beras ini di Jember mendapat sorotan publik, terutama karena bantuan beras itu adalah program pemerintah pusat untuk bencana yang dibiayai anggaran pendapatan belanja negara. Beras adalah cadangan Bulog Jember. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar