Politik Pemerintahan

Ini Kata Ipong Soal Wakilnya Maju Cabup Ponorogo 2020

Bupati Ipong Muchlissoni

Ponorogo (beritajatim.com) – Di media sosial seperti group Facebook di Ponorogo beredar gambar wakil bupati Ponorogo Soedjarno. Selain gambar, juga ada tulisan Ngopi : Ngobrol Pinter Karo Mbah Jarno, Menuju Ponorogo yang Beradab, Maju, Makmur dan Berkeadilan.

Tentu dengan gambar dan tulisan itu, seperti mengisyaratkan yang bersangkutan ingin maju dalam kontestasi Pilkada di Ponorogo tahun depan.

Bupati Ipong Muchlissoni saat ditanya awak media untuk menanggapi gambar tersebut, dia mengungkapkan bahwa dirinya tidak bisa berkomentar. Ipong berdalih jika sampai detik ini, teman duetnya di Pilkada 2015 lalu itu belum pernah bicara dengannya perihal mau maju untuk menjadi bupati.

”Saya tahunya beliau mau maju bupati juga dari media kok. Saya belum bisa menjawab pertanyaan teman-teman, karena beliau memang belum ngomong ke saya jika ingin maju,” kata Ipong, Sabtu (2/11/2019).

Namun sekitar 4 hari yang lalu, Ipong bercerita bahwa dirinya mencoba konfirmasi lewat aplikasi pesan instan WhatsApp ke Soedjarno. Dia mengirim gambar yang selama ini beredar di media sosial. Jawaban wakilnya tersebut, kata Ipong dia tidak tahu menahu siapa yang membuat gambar itu.

”Jadi beliau juga merasa tidak membuat itu,” katanya.

Namun seandainya memang tahun depan itu wakilnya maju Pilkada 2020 ingin menjadi bupati, Ipong justru ingin menanyakan komitmen Soedjarno saat dipinang olehnya menjadi wakil bupati pada Pilkada 2015 lalu. Katanya dulu dirinya kepingin mencatatkan dalam sejarah menjadi wakil bupati saja. Setelah satu periode, dirinya ingin pensiun.

”Meski komitmen beliau saat itu secara lisan, tidak tertulis. Namun jika memang maju ya silahkan, itu hak beliau,” pungkasnya.(end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar