Politik Pemerintahan

Ini Kata Bawaslu Jember Soal Coblosan Ulang di Dapil II

Jember (beritajatim.com) – Saksi Partai Hanura mendesak agar ada pemungutan suara ulang untuk calon legislator DPRD kabupaten di Daerah Pemilihan II Kabupaten Jember, Jawa Timur. Bagaimana Badan Pengawas Pemilu Jember menanggapi desakan itu?

“Kami masih belum bisa memberikan informasi tentang itu. Tapi kalau untuk pemilihan ulang harus ada beberapa unsur yang harus terpenuhi, seperti banyak pemilih yang mencoblos lebih dari dua kali,” kata Ketua Bawaslu Jember Tobroni Pusaka.

Sementara persoalan yang dihadapi di Dapil II adalah kesalahan surat suara. Ariandri Shifa Laksono, calon legislator DPRD Jember nomor urut 5 di Daerah Pemilihan II, tidak tercantum dalam surat suara. Dalam surat suara justru tercantum nama Sugeng Hariyadi, calon legislator yang sudah meninggal dunia dan sudah diusulkan pergantiannya oleh DPC Hanura sebelum penetapan Daftar Calon Tetap (DCT).

“Kalau untuk kesalahan dalam surat suara, kami masih mengkaji lagi dan menunggu informasi dari KPU. Ini karena approving untuk DCT (Daftar Calon Tetap) dari KPU RI atau KPU Provinsi,” kata Tobroni. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar