Politik Pemerintahan

Ini Kabar Terbaru Pembangunan Stadion Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Keberadaan proyek pembangunan Stadion Bumi Wali yang berada di Dusun Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban sempat mengalami telat beberapa hari dari proses kontrak dan kini diklaim sudah diserahkan kepada Pemkab Tuban, Senin (7/1/2019).

Penyerahan proyek dengan anggaran lebih dari Rp 58 miliar itu dilakukan pada akhir Desember 2018. Meski proyek telah diserahkan, namun aktivitas pengerjaan dalam stadion Bumi Wali itu masih tampak terlihat.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, puluhan pekerja proyek masih sibuk di area stadion. Tampak masih terdapat beberapa titik stadion itu yang belum dilakukan pengecatan warna hijau dan juga masih terdapat alat berat yang melakukan pemerataan tanah di bagian selatan stadion.

“Masih banyak yang bekerja mas, aktivitasnya juga masih sering ramai. Terlihat dari luar pagar sini, masih banyak yang bekerja,” salah satu warga yang ada di sekitar lokasi.

Terkait dengan keberdaan proyek stadion itu, Bupati Tuban Fathul Huda juga menegaskan bahwa proyek tersebut sudah selesai sesuai dengan Rencana Anggaran Pelaksanaan (RAP). Sehingga aktivitas pengerjaan yang ada lapangan itu merupakan perawatan dan pembersihan sisa-sisa proyek.

“Stadion itu sudah selesai, sesuainya dengan RAP-nya. Proyeknya aktivitas (sekarang) yang adalah pembersihan. Butuh waktu lama untuk pembersihan itu,” kata Fathul Huda yang mengaku telah melihat langsung proyek stadion tersebut.

Bupati menambahkan,  pembangunan stadion itu dilakukan secara bertahap. Ada beberapa bagian stadion yang memang belum ikut masuk anggaran pada tahun 2018.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun beritajatim.com, bahwa penyerahan proyek stadion itu oleh kontraktor dilakukan pada 28 Desember 2018. Sehingga, ada keterlambatan selama 7 hari dengan mengakibatkan denda sekitar Rp 58 juta setiap harinya. [mut/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar