Politik Pemerintahan

Pilkada Malang

Ini Janji Sanusi untuk Kaum Difabel

Malang (beritajatim.com) – Calon Bupati Malang nomor urut 1, HM Sanusi bertemu komunitas penyandang disabilitas dalam kampanye di Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Minggu (8/11/2020).

Sanusi mengatakan, penyandang disabilitas sebenarnya memiliki potensi yang luar biasa. Hanya saja, perlu diberikan pendampingan agar para difabel bisa mengembangkan potensinya. “Nanti kita data semua, mau kita peta-kan. Nanti kalau sudah didata, akan diketahui apa potensinya. Sehingga, potensi yang mereka miliki bisa kita kembangkan. Bisa bekerja di perusahaan-perusahaan,” tegas Sanusi.

Politisi PDI Perjuangan itu melanjutkan, apabila dirinya kembali diberi amanah untuk memimpin Kabupaten Malang, para difabel akan diberikan fasilitas melalui Dinas Tenaga Kerja. Seperti yang sudah berjalan selama ini. “Kita berikan pelatihan. Kalau sudah memiliki kecakapan, maka kita bantu untuk mencari perusahaan agar mereka bisa bekerja,” beber Sanusi.

Sanusi menambahkan, bagi para difabel yang sudah memiliki ketrampilan khusus, akan dibantu baik dari segi peralatan maupun modal. “Yang punya kreativitas dari pendataan itu, apa yang mereka dibutuhkan akan kita bantu. Peralatan bisa, permodalan bisa,” terang Sanusi.

Terakhir, Sanusi berharap para difabel memiliki keahlian dan kreativitas agar tidak melulu dipandang sebelah mata. “Saya kepingin difabel ini memiliki kecakapan dan keahlian, agar bisa bekerja sama seperti orang-orang normal lainnya,” Sanusi mengakhiri. [yog/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar