Politik Pemerintahan

Ini Janji Kelana-Astutik di 100 Hari Kerja Pertama jika Terpilih

Sidoarjo (beritajatim.com) – Paslon Nomor 3 Kelana-Astutik bertekad akan menyesaikan permasalahan Sidoarjo pada 100 hari kerja pertama, setelah memenangi Pilkada dan dilantik sebagai kepala daerah.

Hal tersebut disampaikan Cabup Kelana Aprilianto saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Bangah Gedangan, menjawab permintaan Sekretaris MWC NU Gedangan Budiono. “Mohon diusahakan untuk setiap kecamatan ada sekolah negerinya baik itu SMP maupun SMA,” kata Budiono Kamis (29/10/2020).

Persoalan pendidikan juga dikeluhkan Nurhudi, warga yang hadir pada kegiatan tersebut. Menurut Nurhadi, tidak adanya SMP dan SMA Negeri membuat kesempatan masyarakat mengenyam pendidikan di sekolah negeri, sangat minim.

“Yang bisa sekolah di negeri jumlahnya hanya 20 persen saja. Itupun hanya mereka yang berprestasi saja. Makanya kita minta ke Pak Kelana untuk mewujudkan pendirian sekolah negeri,” tuturnya.

Karena ada harapan untuk mewujudkan sekolah negeri maka dirinya bersama warga Bangah bertekat akan memilih dan memenangkan nomor urut tiga pada tanggal 9 Desember mendatang.

Menanggapi permintaan warga Kelana menyampaikan, pemerataan pendidikan, penanganan banjir, dan pengelolaan sampah serta pengentasan kemiskinan akan diselesaikan, setelah dilakukan kajian.

“Kita akan selesaikan setelah warga Sidoarjo memberikan amanah kepada pasangan Kelana-Astutik, pada 100 hari kerja akan dirumuskan secara matang semua persoalan yang diinginkan masyarakat,” janjinya.

Pasangan Kelana-Astutik mempunyai 9 program prioritas yang diyakini akan bisa menyelesaikan permasalahan di Sidoarjo. Dan pastinya Sidoarjo akan menjadi maju dan makmur. “Makmur Sosialnya, Makmur Kesejahteraannya dan Makmur Infrastrukturnya dengan memaksimalkan potensi dan APBD Sidoarjo,” tegasnya.(isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar