Politik Pemerintahan

Ini Himbauan Gubernur Jatim Bagi Penerima BLT-DD

Pamekasan (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengimbau sekaligus meminta para penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp 600 ribu, agar tudak menggunakan dana bantuan untuk membeli baju lebaran.

Permintaan tersebut disampaikan dalam Penyerahan BLT-DD dan Sembako dalam rangka meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 yang digelar Pemkab Pamekasan di Desa Bunter, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Sabtu (16/5/2020).

“Jangan digunakan untuk membeli baju lebaran ya bu, tetapi cukup belikan makanan untuk kebutuhan lebaran saja,” kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa melalui live streaming video conference dari Gedung Grahadi Surabaya.

Lebih lanjut disampaikan, bantuan tersebut dimaksudkan untuk sebagai upaya meringankan beban masyarakat  terdampak COVID-19, khususnya masyarakat kurang mampu di kabupaten Pamekasan. Bahkan pihaknya juga mengimbau agar penyerahan bantuan tersebut tuntas sebelum perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah.

“Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, pendistribusian bantuan dana desa diharapkan sudah bisa selesai sebelum Lebaran. Sehingga bantuan pemerintah itu bisa secara langsung dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat terdampak Covid-19,” imbaunya.

Sebelumnya Bupati Pamekasan, Badrut Tamam juga juga menyampaikan jika saat ini terdapat sebanyak 56 desa di Pamekasan yang sudah mencairkan BLT-DD sejak pertengahan April 2020 lalu. “Kita target sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, semua desa di Pamekasan selesai mencairkan BLT-DD ini,” kata Ra Badrut.

“Sementara untuk penyerahan bantuan kali ini, terdata sebanyan 142 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Bunter, Kecamatan Pademawu. Kami harapkan bantuan ini selesai dicairkan sebelum hari raya, sehingga masyarakat Pamekasan dapat merayakan lebaran dengan bahagia dan penuh berkah,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar