Politik Pemerintahan

Ini Hasil Pemeriksaan Kesehatan Dua Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep

Komisioner KPU Sumenep, Rahbini.

Sumenep (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep menyatakan hasil pemeriksaan kesehatan dua bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep memenuhi syarat.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan di RSAL Surabaya, kedua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dinyatakan memenuhi syarat baik secara jasmani maupun rohani,” kata Komisioner KPU Sumenep, Rahbini.

Dalam Pilkada Sumenep 2020, terdapat dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar, yakni Achmad Fauzi – Dewi Khalifah dan Fattah Jasin – Ali Fikri.

“Dua pasangan bakal calon itu juga dinyatakan bebas narkotika dan psikotropika,” ujar Rahbini.

Pada Minggu (13/09/2020), KPU Sumenep menggelar Rapat Pleno Terbuka penyampaian hasil penelitian administrasi dokumen syarat calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020. Dalam rapat pleno tersebut dihadiri oleh Liaison Officer (LO) dan tim kampanye masing-masing pasangan bakal calon.

“Kedua pasangan bakal calon semuanya tidak hadir. Karena itu, kami tidak bisa memberikan berkas hasil pemeriksaan kesehatan dari RSAL, karena harus diterima sendiri oleh bakal calon yang bersangkutan. Tetapi hasilnya sudah kami sampaikan di hadapan LO atau penghubung dan tim kampanye masing-masing bakal calon,” paparnya. (tem/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar