Politik Pemerintahan

Ini Harapan Wagub Jatim kepada Konjen Australia

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menerima kunjungan Konjen Australia Chris Barnes dalam rangka purna tugas di Kantor Wakil Gubernur Jatim, Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (22/4/2021).

Emil yang ditemui usai acara menyampaikan bahwa dirinya sudah lama mengenal dan sangat mengapresiasi Konjen Australia tersebut karena sejak menjadi bupati trenggalek beliau sudah mau berkunjung ke trenggalek waktu itu.

“Pagi ini kami, berbicang beberapa hal untuk meneruskan sinergi yang pernah kami bangun dengan pak konjen yang akan purna tugas, kami sangat mengapresiasi bapak Chris Barnes yang waktu itu sudah mau jauh-jauh berkunjung ke Trenggalek,” ujar Wakil Gubernur muda ini.

Emil pun berharap bahwa hubungan kerjasama antara Jawa Timur dengan Australia bisa terjalin dengan baik meskipun akan ada banyak keterbatasan di tengah situasi pandemi ini.

“Sejauh ini memang antara Jawa Timur dengan Australia barat kita adalah sister province selama lebih dari 30 tahun, termasuk di dalamnya Perth dan kita berharap kerjasama ini bisa berlanjut baik itu kerjasama ekspor-impor, pendidikan antar universitas dan juga kebudayaan,” ungkap Emil.

Di akhir pertemuan, suami dari Arumi Bachsin ini menjelaskan bahwa dua tahun yang lalu ada kunjungan dari menteri negara bagian yang membidangi kepemudaan dan olahraga, dan juga sempat menjalankan program pertukaran pelajar Indonesia Australia yang difokuskan untuk pengabdian masyarakat di Jawa Timur. Emil berharap ke depan akan ada banyak kolaborasi yang bisa dilakukan dengan Australia. (tok/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar