Politik Pemerintahan

Ini Harapan Risma dan Whisnu di Tahun 2020

Foto: Ilustrasi 2020

Surabaya (beritajatim.com) – Tahun 2020 sudah di depan mata. Sebagai pasangan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, bagaimana harapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana untuk Kota Pahlawan?

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengungkapkan harapan agar di tahun 2020 tidak ada konflik warga. Untuk diketahui, di tahun depan Surabaya akan menggelar Pilwali.

“Harapannya untuk tahun depan karena ada Pilkada, Surabaya aman, tidak terjadi sesuatu apapun, konflik warga. Kemudian Surabaya lebih maju lagi,” ujar Risma, Selasa (31/12/2019).

Selain itu Risma juga mengimbau warga Surabaya tidak berlebihan dalam perayaan malam Tahun Baru 2020. “Jangan sampai ada kecelakaan dan kemudian mengakibatkan penderitaan kita, keluarga kita. Misalkan akibat petasan, dulu sebetulnya ada warga luar kota tangannya putus, kan sayang kalau terjadi seperti itu. Saya pikir mari kita bersyukur kepada Tuhan, kita semua sudah dikarunia, kita bisa menikmati 2019 ini,” lanjut Risma.

“Saya berharap tahun depan bisa berkumpul dengan seluruh keluarga dan semua teman-teman. Nanti kalau terjadi apa-apa yang rugi kita dan keluarga kita,” tambahnya.

Kurang lebih sama, Wakil Wali Kota Whisnu Sakti Buana pun berharap agar Surabaya di tahun 2020 dapat lebih menjadi luar biasa. “Semoga di tahun baru ini kita tetap menjaga persatuan kita dan membuka lembaran yang baru,” ujarnya.

“Semoga dengan lembaran yang baru ini membuat Surabaya menjadi lebih baik dan membawa kesuksesan bagi kita semua,” tambah politisi yang akrab disapa WS ini.

Ia pun lebih lanjut mengimbau masyarakat Surabaya tetap berhati-hati berkendara saat libur pergantian tahun 2019. NbIni lantaran banyak diantara warga yang memanfaatkan malam tahun baru berpergian ke luar kota.

“Pastikan kendaraan dalam kondisi aman. Ojo ngebut nek nyetir (Jangan kencang kalau berkendara). Kalau mengantuk lebih baik istirahat dulu. Jangan dipaksakan. Sambil istirahat bisa dimanfaatkan untuk mengecek kondisi mobil atau motor,” pungkas Wakil Wali Kota Whisnu.

Sebagai informasi, rencananya Wali Kota Risma dan Wakil Wali Kota Whisnu Sakti bakal bersama-sama melakukan pemantauan kondisi dan situasi Kota Surabaya jelang pergantian tahun nanti malam. Acara itu akan ditutup dengan gelaran doa bersama untuk Surabaya.(ifw/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar