Politik Pemerintahan

Ini Harapan Bupati Pamekasan Kepada Para Pejabat

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengajak pejabat di lingkungan pemkab setempat, khususnya 37 pejabat yang baru dilantik agar memiliki komitmen serupa demi mewujudkan daerah yang dapat bersaing dengan kabupaten maju lain di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan pasca melantik sebanyak 37 pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan, yang terdiri dari sebanyak tujuh pejabat eselon II dan 30 pejabat lainnya eselon III. Pelantikan tersebut digelar di Lapangan Nagara Bhakti Kompleks Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja, Pamekasan, Kamis (23/4/2020).

“Pada tahun 2020 ini, sebenarnya ada beberapa program prioritas yang akan kita lakukan. Beberapa di antaranya program Call Care di bidang kesehatan, beasiswa santri dan pelajar di bidang pendidikan, membangun pertumbuhan ekonomi di desa-desa, pembangunan infrastruktur yang berkeadilan hingga reformasi birokrasi,” kata Bupati Badrut Tamam.

Dari itu pihaknya juga mengajak seluruh jajaran pejabat, khususnya para pejabat yang baru menjalani prosesi pelantikan, agar memiliki semangat yang sama melalui spirit Pamekasan Hebat demi mewujudkan Pamekasan Bhajre, Rajjhe tor Parjhuge.

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam (Kanan) saat melantik 37 pejabat di Lapangan Nagara Bhakti Kompleks Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja, Pamekasan, Kamis (23/4/2020).

“Harapan dan semangat tetap ingin menjadikan Pamekasan ini berdaya saing kuat dengan daerah maju lain di Indonesia. Kami sering mengatakan di beberapa kesempatan, jangan pernah berharap hasil maksimal atau hasil kerja luar biasa dari hasil kerja biasa. Kita harus bekerja lebih luar biasa lagi, mudah mudahan bisa mendapatkan hasil luar biasa,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, dirinya bersama Wakil Bupati Raja’e juga memiliki komitmen dengan menjadikan jabatan sebagai fondasi pengabdian. Salah satunya dengan melakukan beberapa langkah sistematis demi memberikan pelayanan terbaik dan konkrit bagi masyarakat di daerah yang dipimpinnya.

“Terkait dengan prioritas pembangunan tetap tidak ada perubahan. Lima program prioritas yang meliputi pertumbuhan ekonomi, baru kemudian reformasi birokrasi, dibidang pendidikan, kemudian beberapa garapan infrastruktur utama akan tetap dilakukan secara konsisten,” tegasnya.

Hanya saja pihaknya juga mengakui dari berbagai program yang digagas, saat ini sedikit terkendali dengan adanya wabah virus corona. “Saat ini ada perintah dari pemerintah pusat untuk mereposising beberapa program program utama untuk diarahkan kepada covid-19, dan hal itu harus kita ketahui bersama,” jelasnya.

“Namun demikian, tentunya kita butuh doa dari semua pihak, mulai dari masyarakat umum maupun rekan-rekan media. Bagaimana Covid 19 ini segera tunta, sehingga kita semua mendapat kesehatan, bekerja normal kembali dan lebih cepat lagi,” pungkasnya. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar