Politik Pemerintahan

Ini Harapan Bupati Pamekasan di 2020

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam berharap tahun 2020 menjadi awal yang baik dalam menjalankan berbagai program sekaligus melakukan pengabdian maksimal kepada masyarakat.

Terlebih pihaknya juga komitmen memprioritaskan pembangunan, khususnya pada peningkatan layanan publik dan pendidikan, guna mendukung pemerintah program pemerintah pusat dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

“Kami berharap 2020 ini menjadi awal yang baik dalam menjalankan berbagai program dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, Kamis (2/1/2020).

Dari berbagai program yang digagas, pihaknya memprioritaskan pada program peningkatan pelayanan publik. Seperti bidang pendidikan, kesehatan hingga merealisasikan wirausahawan baru di daerah yang dipimpinnya.

“Untuk bidang pendidikan, kami akan merealisasikan program bantuan beasiswa untuk santri. Untuk kesehatan program antar-jemput warga yang sakit dari rumah ke pusat layanan kesehatan,” ungkapnya.

Program kesehatan dengan nama ‘Call Care Exelenct’, merupakan salah satu tindak lanjut program bantuan mobil sehat. “Jadi masing-masing desa kita beri bantuan operasional mobil sehat yang bertugas melayani warga yang sedang sakit dan membutuhkan pelayanan medis,” jelasnya.

Selain itu, program lain yang juga menjadi perhatian Pemkab Pamekasan berupa melahirkan pengusaha baru. “Tahun 2020 ini kita targetkan bisa membentuk 2 ribu pengusaha baru di Pamekasan,” tegas bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut.

Guna mewujudkan program tersebut, pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan Forum Pengusaha Muda Pamekasan untuk melakukan pembinaan dan bimbingan teknis berwirausaha. “Di samping itu, BUMDes di masing-masing desa terus kita dorong untuk lebih maju dengan harapan bisa menjadi pusat ekonomi bagi masyarakat desa,” pungkasnya. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar