Politik Pemerintahan

Ini Harapan Bupati di Momentum Harjad ke-490 Kabupaten Pamekasan

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam saat memimpin upacara HUT Ke-490 Pamekasan, di Halaman Kantor Pemkab Pamekasan, Jl Kabupaten 107, Selasa (3/11/2020).

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan Badrut Tamam berharap Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-490 Kabupaten Pamekasan, nantinya dapat menjadi momentum tepat untuk meningkatkan pembangunan lintas sektor di daerah yang dipimpinnya.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan dalam pelaksanaan Sidang Paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-490 Kabupaten Pamekasan, di Gedung DPRD Pamekasan, Jl Kabupaten 107, Selasa (3/11/2020).

Terlebih selama ini, pihaknya bersama Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e juga memiliki berbagai program inovatif termasuk lima program yang dijadikan sebagai prioritas. Meliputi sektor ekonomi, kesehatan, pendidikan, infrastruktur, serta reformasi birokrasi.

“Hari Jadi ke-490 ini kami harapkan menjadi momentum tepat agar kabupaten Pamekasan terus mengalami kemajuan di berbagai sektor. Apalagi saat ini banyak program yang kami laksanakan sudah mendapatkan berbagai penghargaan,” kata Bupati Pamekasan.

Hal tersebut tentunya menjadi komitmen sekaligus sebagai spirit baginya bersama Raja’e, guna menjadikan jabatan sebagai sarana pengabdian demi kesejahteraan masyarakat di daerah yang dipimpinnya. “Momentum ini kami harapkan nantinya dapat merealisasikan cita-cita menjadikan Pamekasan berkemajuan, melalui spirit Pamekasan Hebat,” ungkapnya.

“Saat ini dari lima program yang kami jadikan sebagai prioritas, nantinya akan terus kita genjot dan tentunya terus kita evaluasi untuk mewujudkan cita-cita Bhajre, Rajjhe tor Parjhughe melalui spirit Pamekasan Hebat. Hal itu tentunya menjadi sebuah ikhtiar bagi kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegasnya.

Bahkan dari lima program yang dijadikan sebagai prioritas, sebagian di antaranya sudah direalisasikan dan mulai menunjukkan hasil yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat. Salah satunya sektor ekonomi dengan upaya meralisasikan 10 ribu wirausaha baru melalui program Saputangan Biru.

Selain itu bidang kesehatan juga direalisasikan melalui program Pamekasan Call Care dengan memaksimalkan sektor palayanan profesional dan exellence, termasuk sektor pendidikan melalui program beasiswa santri kurang mampu maupun santri berprestasi.

Bidang infrastruktur dengan merealisasikan pembangunan merata di seluruh wilayah di Pamekasan, termasuk reformasi birokrasi sebagai upaya mengubah cara kerja. “Sejak awal sudah kami sampaikan, tidak ada kerja biasa yang menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Karena hasil atau outcome tidak akan mengkhianati proses,” jelasnya.

“Dari itu, bersamaan dengan momentum Hari Jadi Ke-490 Kabupaten Pamekasan saat ini. Lima program prioritas ini akan terus kita genjot dan terus kita evaluasi sebagai bentuk ikhtiar yang kita lakukan demi mewujudkan Pamekasan Bhejre, Rajjhe tor Parjhuge,” pungkasnya. [pin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar