Politik Pemerintahan

Ini Gagasan La Nyalla untuk Optimalisasi Kepemimpinan di DPD RI

Surabaya (beritajatim.com) – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) terpilih periode 2019 – 2024 dari wilayah Provinsi Jawa Timur La Nyalla Mahmud Mattalitti mendorong kepemimpinan kolektif di lembaga tersebut.

“Karena setiap senator yang terpilih di DPD adalah pemimpin. Mereka tokoh di daerahnya masing-masing,” katanya saat menggelar silaturahmi dengan anggota DPD di Surabaya, Rabu.

Tampak hadir senator asal DKI Jakarta Fahira Idris, senator asal Jawa Barat Eni Sumarni, senator asal Jawa Tengah Bambang Sutrisno, senator asal Sumatera Utara Mohammad Nuh dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan silaturahmi itu La Nyalla juga membedah buku karyanya yang berjudul “Mewujudkan DPD yang Kuat dan Bermartabat”.

Kepada wartawan La Nyalla mengungkapkan ajang silaturahmi dengan para senator ini sekaligus untuk membangun komitmen agar selama menjabat ke depan dapat membawa lembaga DPD lebih kuat.

“Selama ini DPD terkesan belum menjalankan funfsinya. Padahal amandemennya sudah ada tapi tidak dijalankan,” ujarnya.

Melalui kegiatan silaturahmi ini, ke depan para senator tersebut bertekad menjalankan amandemen yang sudah ada, serta sepakat untuk membawa lembaga DPD yang lebih kuat dan bermartabat.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang menyempatkan hadir di acara silaturahmi itu mengucapkan selamat bertugas kepada para legislator.

“DPD mestinya diberi peran legislasi yang lebih signifikan karena apa yang menjadi aspirasi di daerah lebih terekonstruksi oleh para senator ini,” tuturnya. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar