Politik Pemerintahan

Ini Gagasan Garda Bangsa Gresik Mengimplementasikan Wilayah Utara dan Selatan

Gresik (beritajatim.com) – Organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Garda Bangsa Gresik mempunyai gagasan tersendiri untuk mengimplementasikan pembangunan wilayah utara, dan selatan. Bagi Garda Bangsa, kedua wilayah di Gresik tersebut termasuk daerah yang strategis untuk mempercepat pembangunan.

Wakil Ketua Garda Bangsa Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) mengatakan, berbicara mengenai infrastruktur di kedua wilayah itu kondisi geografisnya memang berbeda. Wilayah Utara Gresik, sudah ada pelabuhan internasional serta industri. Sementara, di selatan industrinya tidak sebesar di utara. Kendati wilayah ini, diapit beberapa daerah seperti Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Mojokerto.

“Kita punya banyak anggota legislasi di dewan Gresik yang berasal dari PKB. Ada delapan orang yang dari wilayah selatan, dan ini merupakan modal besar untuk mempercepat pembangunan. Terlebih lagi, dalam waktu dekat akan beroperasi jalan tol tembus ke tol Surabaya-Mojokerto,” katanya, Sabtu (13/07/2019).

Fandi Akhmad Yani mengakui sebagai anggota legislasi yang berasal dari wilayah selatan. Tugasnya adalah mencermati infrastruktur di wilayahnya. Sebab, secara tidak langsung dengan adanya jalan tol akan muncul industri. Hal itu merupakan modal besar. Tinggal bagaimana, mengontrol sesuai kebutuhan di wilayah selatan. Pasalnya, daerah tersebut punya sumber daya manusia yang melimpah serta infrastruktur jalan tol.

Disinggung mengenai pengembangan desa wisata di wilayah selatan. Dikatakan Fandi Akhmad Yani yang juga calon Ketua DPRD Gresik. Gagasannya sangat berpotensi sekali. Sebab, saat ini di desa masing-masing sudah ada alokasi dana desa (ADD). “Kalau saya lebih cenderung bagaimana menciptakan enterpreneurship lebih banyak lagi di desa. Baik itu kuliner maupun wisata lainnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tugasnya sebagai caleg terpilih dari wilayah Selatan Gresik. Mempromosikan lebih gencar lagi desa-desa wisata yang memiliki potensi. “Saya mendengar di wilayah Selatan Gresik ada banyak desa wisata yang belum dikembangkan, dan ini kewajiban tugas para legislasi seperti saya,” tandasnya sambil tersenyum. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar