Politik Pemerintahan

Ini Dokumen yang Harus Diperbaiki Ipong-Bambang dan Sugiri-Lisdyarita

Petugas KPU Ponorogo melakukan penelitian berkas. (Foto /Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Bakal pasangan calon (bapaslon) Ipong-Bambang dan Sugiri-Lisdyarita harus kembali ke KPU Ponorogo lagi. Kedatangan mereka kiranya masih terlalu dini jika diundang untuk penetapan. Sebab menurut jadwal tahapan Pilkada serentak 2020, penetapan paslon adalah pada tanggal 23 September nanti. Ya, mereka ke KPU karena masih ada perbaikan administrasi.

“Usai rapat pleno terbuka untuk penyampaian hasil administrasi, kedua bapaslon ada berkas atau dokumen yang harus diperbaiki,” kata Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Arwan Hamidi, saat ditemui awak media di KPU Ponorogo, Selasa (15/9/2020).

Arwan menyebut bahwa kedua bapaslon ada yang perlu diperbaiki berkasnya. Untuk bapaslon Sugiri-Lisdyarita, ada tiga dokumen yang harus diperbaiki. Sementara untuk Ipong-Bambang hanya satu dokumen yang harus diperbaiki. “Masa perbaikan ini cuma tiga hari, mulai tanggal 14-16 September 2020,” katanya.

Tiga dokumen itu dari Bu Lis, yaitu suray keterangan tidak ada tanggungan hutang, baik perseorangan maupun dengan bank dari pengadilan. Surat tidak ada tanggungan pajak dan surat laporan harta kekayaan ke KPK. Sementara dikubu Ipong-Bambang yang masuk perbaikan adalah surat keterangan pengunduran diri Pak Bambang sebagai aparatur sipil negara (ASN).

“Perbaikan itu sudah kami sampaikan kepada para bapaslon. Alhamdulillah, kedua bapaslon sudah memberikan perbaikan yang dinginkan KPU. Jadi pada hari pertama perbaikan, tim dari Ipong-Bambang dan Sugiri-Lisdyarita sudah menyampaikan dokumen perbaikannya, ” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar