Politik Pemerintahan

Ini Dia Dumbo, Gajah yang Dapat Nama dari Wali Kota Risma

Surabaya (beritajatim.com) – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberi nama anggota keluarga baru di Kebun Binatang Surabaya. Gajah jantan itu diberi nama Dumbo. Hingga kini, Dumbo belum bisa jauh dari induknya.

Saat itu, pawang gajah tampak bermain-main dengan dumbo anak gajah Sumatera dengan cara bermain dengan belalai kecilnya. Sedangkan pawang tampak sering memegang belalai dari dumbo.

Sesekali gajah yang saat lahir memiliki berat 122 Kg itu sempat berlari menjauh saat pawang tengah menjauh. Meskipun begitu gajah tersebut seakan tidak ingin jauh dari Lembang nama dari induknya.

Sebelum Risma tiba, Dombo tampak terlihat ikut makan bersama induknya. Dengan belalai kecilnya, Dumbo berusaha mengambil kacang panjang serta wortel yang disajikan oleh pihak kebun binatang surabaya (KBS).

Namun Dumbo tampak malu saat Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini tiba di kandang tempat gajah tersebut ditempatkan. Anak gajah tersebut bersembunyi di antara kaki dari induknya. “Eh, anak gajahnya malu, dan sembunyi ,” ucap Risma, Selasa 30 Juli 2019.

Sambil memberikan makan, Risma yang datang bersama cucunya bernama Gwen sesekali mengajak cucunya tersebut ikut memberikan makan. Dari sana, cucunya menyebut jika gajah kecil tersebut bernama dumbo. “Ini Gwen lo yang berinama Dumbo,” ucap Risma. [ifw/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar