Politik Pemerintahan

Ini Bukti Keseriusan Amerika Serikat Tentang Isu Kesetaraan Gender

Surabaya (beritajatim.com) – Komitmen Amerika Serikat terhadap hak-hak perempuan dan anak tak bisa diragukan. Salah satu buktinya, Kamis (5/3/2020), MyAmerica Surabaya dan Konsulat Jenderal Amerika Serikat Surabaya merayakan Bulan Sejarah Wanita.

Perayaan itu dilakukan dengan menyelanggarakan diskusi tentang hak-hak perempuan dan anak-anak. Istimewanya, diskusi ini diikuti oleh ratusan peserta yang terkoneksi secara digital dari Surabaya, Ambon, Bali, Banyuwangi, Jember, Malang, dan Maumere.

Acting Consul General Angie Mizeur memastikan jika bentuk perayaan ini adalah wujud dari keseriusan negaranya terkait hak-hak anak serta kesetaraan gender. “Juga bagian dari komitmen kami dalam inklusi sosial serta memajukan status perempuan dan anak perempuan,” ujarnya.

“Acara ini juga ditujukan untuk mempromosikan kesetaraan perempuan dan juga program pemberdayaan perempuan di Indonesia,” tambah Mizeur.

Di sisi lain, Ia turut mengungkapkan terkait program International Visitor Leadership Program (IVLP).

“ILVP adalah program pertukaran profesional Departemen Luar Negeri Amerika Serikat. Melalui kunjungan jangka pendek ke Amerika Serikat, para pemimpin asing saat ini di berbagai bidang memupuk hubungan langgeng dengan rekan-rekan sebidang di Amerika Serikat,” ujar Mizeur.

“Program itu memperkuat hubungan antara Amerika dan Indonesia. Salah satu panelis dari diskusi kali ini adalah alumni dari ILVP,” pungkasnya.

Sebagai informasi, hadir dalam diskusi ini sebagai panelis beberapa diantaranya adalah Yuliati Umrah, Lusia Peilouwi, dan Ni Nengah Budawati.(ifw/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar