Politik Pemerintahan

Ini 3 Kandidat Ketua DPRD Pamekasan Versi PPP

Pamekasan (beritajatim.com) – Tiga nama politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, masuk dalam posisi tiga besar bursa perebutan kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, periode 2019-2024 mendatang.

Hal itu berdasar hasil rapat internal Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Pamekasan, yang digelar di Kantor PPP Pamekasan, Jl Bonorogo, Senin (29/7/2019). Ketiga nama tersebut masing-masing Fathorrahman, Halili Yasin dan Masykur Rasyid.

“Alhamdulillah selesai, pemilihan (calon) ketua DPRD Pamekasan menghasilkan tiga (nama) besar; Halili, Fathorrahman dan H Masykur (Rasyid),” kata Sekretaris DPC PPP Pamekasan, Muhsin Salim, dikutip dari jejaring media sosial (medsos) pribadinya.

Ketiga nama tersebut nantinya bakal disetorkan ke Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP Provinsi Jawa Timur, guna dikoordinasikan bersama jajaran pengurus pusat partai berlogo Ka’bah. “Tiga nama ini akan diseleksi melalui tahapan di DPW PPP Jatim,” ungkapnya.

Dalam proses pemilihan calon Ketua DPRD Pamekasan, di internal partai politik (parpol) bernomor 10 pada Pemilu 2019. Tercatat sebanyak 10 nama yang masuk dalam bursa calon, namun ketiga nama di atas merupakan para kandidat yang mendapat raihan suara terbanyak dibandingkan kandidat lainnya.

Nama Halili Yasin mempimpin raihan suara terbanyak dengan raihan sebanyak 30 suara, disusul Fathorrahman dengan raihan 24 suara, serta H Masykur Rasyid dengan torehan sebanyak 21 suara. Sedangkan nama-nama lainnya, yakni Anwar sebanyak 19 suara, Ahmadi sebanyak 14 suara, serta Ali Masykur sebanyak 12 suara.

Sementara kandidat yang mendapat raihan kurang dari 10 suara, masing-masing Ainul Yaqin dengan raihan sebanyak 9 suara, Mohammad Sahur meraih sebanyak 4 suara, serta Andi Suparto dan Muhsin Salim hanya mendapat 1 suara. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar