Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Ini 2 Nama Kandidat Wabup Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Dua nama berbeda diusulkan Partai Politik (Parpol) kolaisi pasangan Berbaur, sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Pamekasan dengan status Pergantian Antar Waktu (PAW), sekaligus sebagai suksesor Almarhum Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e.

Kedua nama tersebut masing-masing Agus Mulyadi dan Fattah Jasin, keduanya diusulkan berdasar usulan dan kesepakatan parpol koalisi di Pamekasan, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Keduanya disepakati sebagai suksesor Alm Raja’e alam rapat parpol koalisi beberapa waktu lalu. Selanjutnya berkas kedua kandidat tersebut diserahkan ke Pantia Pemilihan (Panlih) PAW Wabup di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Selasa (25/1/2022) kemarin.

“Kedua nama itu dinilai pantas dan layak sebagai pendamping bupati dalam menjalankan roda pemerintahan di Pamekasan. Apalagi bupati (Badrut Tamam) menghendaki kandidat wabup yang diusulkan itu mengerti dan paham mengenai birokrasi,” kata Ketua DPD PAN Pamekasan, Abdul Haq, Rabu (26/1/2022).

Sebelum penetapan dua kandidat sebagai calon wabup Pamekasan, terdapat tahapan relatif panjang yang dilalui oleh parpol koalisi. Bahkan terdapat banyak nama dari partai koalisi yang sempat diusulkan sebagai kandidat Wabup Pamekasan.

Di antaranya Sekretaris DPD PAN Pamekasan, Heru Budi Prayitno, Ketua DPC Partai Gerindra Pamekasan, Taufikurrahman, serta Sekretaris DPD PKS Pamekasan, Mohammad Alim. Termasuk dua nama yang final diusulkan sebagai kandidat wabup Pamekasan.

“Jadi kedua nama ini (Agus Mulyadi dan Fattah Jasin) sudah merupakan hasil kajian mendalam dari partai pengusung dan partai koalisi Berbaur (pendukung Basrut Tamam dan Raja’e dalam pelaksanaan Pilkada lalu),” ungkapnya.

Sekedar diketahui, Agus Mulyadi diusulkan berdasar permintaan Bupati Badrut Tamam yang merupakan mantan Palaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan. Serta tercatat sebagai Kepala Dinas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pamekasan.

Sementara Fattah Jasin merupakan sosok yang memiliki pengalaman cukup panjang di bidang birokrasi pemerintahan. Bahkan juga dinilai lebih unggul dibalik kandidat lain, bahkan ia juga sempat menjabat sebagai Pj Bupati Pamekasan di masa Pemerintahan Gubernur Jatim, Soekarwo. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar