Politik Pemerintahan

Inginkan Perubahan, Tokoh Muslimat NU Surabaya Dukung MA-Mujiaman

Surabaya (beritajatim.com) – Selama dua periode kepemimpinan Tri Rismaharini banyak keluhan masyarakat. Mulai dari tidak meratanya pembangunan, kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Jadi sudah saatnya Surabaya berubah lebih baik dan lebih maju.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua PAC Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kecamatan Lakarsantri  Nur Aini. Ia mengatakan Machfud Arifin-Mujiaman adalah pemimpin yang berpengalaman dan program-programnya berpihak kepada masyarakat kecil.

“Kami kesini karena menginginkan perubahan, untuk itu kami bergerak memberikan dukungan dan suara kami untuk memenangkan pak Machfud Arifin-Mujiaman. Walaupun calon lain sampai mengunakan program pemerintah untuk sosialisasi, itu tidak mengecilkan semangat kita, warga Surabaya tahu, dan Masyarakat surabaya ini cerdas tahu siapa yang harus dipilih, warga surabaya tidak akan terkecoh pada calon yang memanfaatkan program rakyat yang merupakan uang rakyat untuk kepentingan ingin mendapatkan kekuasaan,” tegasnya.

Aini mengatakan Machfud-Mujiaman sosok pemimpin yang merakyat, pemimpin yang memiliki tujuan mulia mengabdi pada warga surabaya, dan perjuangannya pun dimulai dengan tidak memanfaatkan uang rakyat, untuk itu dirinya yakin hanya Machfud-Mujiaman yang mampu membawa perubahan untuk Surabaya lebih baik lagi dan lebih maju lagi, lebih peduli, dan lebih ramah dengan masyarakatnya.

“Sehingga orang kecil seperti kita ini bisa diangkat baik ekonomi, pendidikan, kesehatan dan kesejahteran kami,” katanya.

Karena selama ini, lanjut Aini, masyarakat kecil selalu terkesampingkan oleh Pemkot Surabaya di kepemimpinan Risma ini. “Kalau kita tidak punya orang dekat, atau kenalan orang dekat dengan pemerintah. Orang kecil seperti kami selalu dikesampingkan,” katanya.

“Kami berharap dengan kepedulian pak Machfud-Mujiaman, terhadap pendidikan, kesehatan dan pendampingan UMKM, dapat mengangkat harkat martabat rakyat kecil, dengan begitu bisa hidup yang layak,” katanya.

Selain itu, Ketua Pos PAUD Terpadu (PPT) ini menuturkan bersama kader Muslimat NU dan PPT-nya pihaknya siap mensosialisasikan Machfud-Mujiaman.

“Kami akan mensosialisasikan program-program pak Machfud kepada siapapun, kader-kader muslimat maupun PPT, dan juga kepada saudara dan lingkungan kita,” katanya.

Sementara, Calon Wali Kota Surabaya nomer urut 2 Machfud Arifin memastikan dalam pembangunan Surabaya ini harus seimbang antara kesahatan, pendidikan masyarakat dan ekonomi masyarakat. Jika tercapai keseimbangan ini akan tercipta kesejahteraan masyarakat Surabaya.

“Prinsipnya semua warga Surabaya harus sehat, semua warga Surabaya harus sekolah dan semua warga Surabaya harus bekerja. Ujungnya semua warga Surabaya harus sejahtera,” ungkap mantan Kapolda Jawa Timur ini.

Banyaknya keluhan warga, Machfud menegaskan dengan program dan konsep  kedepannya mampu membangun surabaya ini lebih baik dan lebih maju dan warga Surabaya bisa sejahtera.

Selain itu, arek suroboyo asli ini, juga meranghapkan kepada Seluruh komponen masyarakat Surabaya, baik dari komunitas, relawan dan muslimat ikut bersama-sama membangun Surabaya.

“Kita tidak bisa membangun Surabaya ini sendirian. Tapi kita harus bersama-sama membangun Surabaya ini lebih maju lagi dan lebih baik lagi yang utama warganya makmur,” katanya.(ifw/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar