Politik Pemerintahan

Inginkan Perubahan, Pedagang Pasar Tradisional se-Surabaya Dukung Machfud Arifin

Surabaya (beritajatim.com) – Pedagang pasar se-Surabaya satu suara menginginkan perubahan lebih baik dari saat ini. Untuk ini, para pedagang memutuskan untuk mendukung Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya Machfud Arifin untuk menjadi orang nomor satu di pemerintahan.

“Kami yakin yang hanya bisa mewujudkan keinginan para pedagang tradisional ini hanya figur Pak Machfud Arifin. Kami ingin ada perubahan, sudah selama 13 tahun ini suara kita tidak didengarkan,” ungkap Pengurus Paguyuban Pasar Turi Baru (PPTB), Jusuf Tanuwijaya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan banyak pedagang pasar Turi yang saat ini tidak dapat berjualan di pasar tersebut. Ini dikarenakan kondisi pasar dibiarkan begitu saja oleh pemerintah kota sejak terjadi insiden kebakaran.

“Kami ingin pasar Turi itu berfungsi kembali agar para pedagang bisa berjualan di dalam. Kalau terus seperti ini pedagang akan terus merugi,” kata dia.

Tak jauh berbeda, Tokoh Pasar Tradisional Babakan Surabaya, Abu Yazid Bustomi mengatakan pihaknya berkomitmen mendukung Cak Machfud menjadi Wali Kota Surabaya. Menurutnya, Surabaya membutuhkan Tokoh Pemimpin yang memiliki kepedulian tinggi seperti Cak Machfud agar kondisi pasar menjadi lebih baik.

“Permasalahan pasar terbengkalai ini dialami seluruh pasar tradisional di Surabaya, sudah pernah diadukan ke pemkot tapi tidak mendapatkan respons. Insya Allah jika kita amanahkan Pak Machfud Arifin menjadi Wali Kota Surabaya, kondisi pasar akan menjadi lebih baik,” ujar Yazid.

Optimisme Yazid ini berangkat dari program revitalisasi pasar yang dimiliki oleh Cak Machfud. Dalam program revitalisasi pasar ini, mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Amin tersebut mencanangkan pasar tradisional Surabaya menjadi lebih semi modern.

Hal ini sejalan dengan keinginan para pedagang pasar yang menginginkan tepat berdagang yang layak dan nyaman. Baik untuk pedagang maupun pembeli yang datang.

Hal ini juga diutarakan oleh Tokoh Pasar Kedurus, Hj. Manung, yang mana sangat berharap agar Cak Machfud menjadi Wali Kota Surabaya. Ia mengatakan tak hanya pasar yang terbaikan namun juga gedung serbaguna pemkot yang berada di samping pasar.

“Kami ingin tempat yang layak untuk berdagang dan berjualan sudah kami ajukan ke pemkot tapi tidak ada tanggapan. Jangankan pasar, gedung serbaguna yang disamping juga diabaikan pemkot, kita ingin ada perubahan, Insya Allah Pak Machfud Arifin dapat menjadi figur perubahan bagi kita para pedagang kecil ini,” terang Hajah Manung. [hen]





Apa Reaksi Anda?

Komentar