Politik Pemerintahan

Inginkan Kepastian, Para Pemegang Surat Ijo Dukung MA-Mujiaman

Surabaya (beritajatim.com) – Karena masalah yang sudah berlarut hingga 50 tahun, pemegang surat hijau atau surat ijo di Surabaya inginkan kepastian, untuk itu Calon Wakil Wali Kota Surabaya Mujiaman Sukirno, berkomitmen tuntaskan masalah surat ijo.

“Posisi saya dalam masalah ini jelas, saya bersama rakyat yang memegang surat ijo. Sebab saya juga pemegang surat ijo,” ujar Mujiaman.

Mananggapi pernyataan Mujiaman, Haryono, Ketua KPSIS (Komunitas Pejuang Surat Ijo Surabaya), menyatakan, percaya masalah Surat Ijo bisa dituntaskan Cak Machfud dan Cak Muji. Ia mendukung Machfud Arifin-Mujiaman dengan harapan agar surat ijo dihapuskan. “Komitmen kami sudah bulat untuk pasangan Machfud Arifin-Mujiaman,” ucap Haryono di Hotel Grand Mercure, Rabu (23/9/2020).

“Kami mendukung pasangan Machfud Arifin dan Mujiaman, sebab kami punya harapan besar pasangan ini akan menyelesaikan masalah surat ijo yang berlarut,” tambah Haryono.

Sejalan dengan harapan itu, Mujiaman kembali menjelaskan masalah surat ijo berkaitan dengan keinginan pemerintah untuk menuntaskannya.

“Masalah surat ijo itu persoalan mau atau tidaknya pemerintah, kalau mau ya ada caranya, kalau tidak mau banyak alasannya,” tutur Esk Dirut PDAM itu.

“Kita telah memiliki sistem untuk mengatasi masalah ini, namun mesti diselesaikan secara terencana, karena saya mengerti sekali kondisi yang Bapak Ibu alami,” ungkap Mujiaman. (hen/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar