Politik Pemerintahan

Ingin Bangun Ponorogo Bersama, Ipong Daftar Penjaringan Partai Demokrat

Ponorogo (beritajatim.com) – Selang sehari setelah wakilnya mendaftar  penjaringan calon bupati (cabup) dari DPC Partai Demokrat Ponorogo, hari ini Jumat (20/12/2019) giliran bupati petahana Ipong Muchlissoni yang mendaftar cabup ke partai yang berlambang bintang mercy tersebut.

Saat mendaftar Ipong tidak sendirian, seperti dirinya dulu mendaftar penjaringan yang diadakan PDIP Ponorogo, bupati berlatar belakang pengusaha tersebut juga didampingi ketua-ketua partai lain.

Yakni, Ketua DPD Partai NasDem Syaifudien Dimyati, Ketua DPC Partai Gerindra Supriyanto, Ketua DPC PDIP Bambang Yuwono, Sekretaris DPC PKB Dwi Agus Prayitno, hingga pengurus PKS, Partai Golkar, dan Partai Hanura.

”Saya ingin membangun Ponorogo dengan bersama-sama, jadi saya ingin merangkul semua partai untuk pilkada tahun depan,” kata Ipong, usai mendaftar di DPC Partai Demokrat, Jumat (20/12/2019).

Sebenarnya secara itung-itungan, Ipong bisa saja berangkat hanya menggunakan Partai Nasdem sebagai kendaraan politik. Karena pada pileg lalu, partai yang diketuai oleh Surya Paloh itu mendapat 10 kursi di DPRD Ponorogo.

Namun baginya seperti yang berkali-kali Dia katakan, membangun Ponorogo tidak bisa sendirian. Perlu ada kebersamaan dengan partai-partai lain.

”Sampai saat ini saya sudah mendaftar penjaringan di 3 partai, yakni PDIP, Gerindra dan Demokrat. Insyallah besok saya akan mendaftar di penjaringan PKB,” katanya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Miseri Effendi mengungkapkan sampai hari terakhir waktu pendaftaran ini,  ada 3 orang yang mendaftar penjaringan. Sehari sebelumnya ada wabup Soedjarno, kemudian Ipong dan Edy Iswahyudi yang merupakan anggota fraksi Demokrat yang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati.

Saat ditanya awak media rekomendasi ke siapa, Miseri menjawab bahwa proses penjaringan di partainya masih panjang.

”Jadi masih ada verifikasi ditingkat DPC, kemudian lanjut ke DPD dan terakhir keluar rekomendasi dari DPP,” pungkasnya.(end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar