Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Info Pengunduran Pilkades Serentak di Sampang Sebatas Isu

Aulia Rahman, Sekertaris Komisi 1 DPRD Sampang (dok).

Sampang (beritajatim.com) – Isu tentang pengunduran pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sampang, memicu komentar Komisi I DPRD setempat.

Aulia Rahman, Sekertaris Komisi I yang membidangi pemerintahan tersebut mengatakan, beredarnya isu diundurnya Pilkades serentak memicu adanya gejolak di bawah.

“Isu diundurnya Pilkades serentak tidak masuk akal, kami menduga ada kepentingan tertentu atau memang sengaja dihebuskan,” terangnya, saat ditemui di ruang Fraksi Demokrat, DPRD Sampang, Senin (17/5/2021).

Pria yang telah tiga kali periode menjabat sebagai wakil rakyat itu juga menambahkan, isu pengunduran yang beredar di masyarakat itu hanyalah kabar burung. Sebab, Peraturan Bupati tentang pelaksanaan Pilkades serentak 2021 di Sampang belum disahkan alias belum final.

“Sementara mengenai anggaran pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Sampang, sudah siap mulai dari keamanan hingga di tingkat desa,” tegasnya.

Sayangnya, hingga berita ini ditulis Chalilurrahman, Plt Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) saat dihubunggi melalui jaringan telepon, meski terdengar nada berdering tetapi belum direspon. Hanya saja, beberapa bulan lalu, Plt Kadis DPMD ini berharap Perbup Pilkades serentak segera rampung.

Sekedar diketahui, Pilkades serentak di Kabupaten Sampang bakal diikuti oleh 111 desa, atau sekitar 70 persen keseluruhan wilayah Sampang, yang terdapat 180 desa. [sar/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar