Politik Pemerintahan

Imlek, Legislator Nasdem Kirim Pasir untuk Korban Banjir Bedadung

Warga tepi Sungai Bedadung tengah membenahi rumah yang dihantam banjir. [foto: Eko]

Jember (beritajatim.com) – Legislator DPRD Jember, Jawa Timur, dari Partai Nasional Demokrat, Dannis Barlie Halim mengirimkan bantuan pasir ke warga korban banjir Sungai Bedadung, saat perayaan Imlek, Jumat (12/2/2021).

“Ada empat truk pasir yang dikirimkan untuk pembangunan kembali tiga rumah dan satu musala Al-Barokah di lingkungan Tegalboto Kidul RT 01 RW 031, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari,” kata Dannis.

Tiga rumah yang mendapat bantuan itu milik Pak Wawan, Pak Yudi, dan Pak Hasyim. Kondisinya rusak berat setelah dihantam banjir Sungai Bedadung pekan lalu. Bahkan musala hanyut terbawa derasnya air sungai. “Kami kerja bakti nanti pada hari Ahad. Pasir bantuan sudah datang,” kata Eko Sumarjo, salah satu warga.

Sebelumnya, Partai Nasdem juga menurunkan relawan untuk membantu korban banjir di sejumlah lokasi bencana di Jember. “Di kawasan kota yang menjadi korban banjir Bedadung, kami turun di Jalan Brantas, Jalan Sumatra, Kepatihan, Tegalbesar. Terakhir di Sucopangepok, Kecamatan Jelbuk, kami turunkan relawan untuk membantu korban. Ada lima rumah roboh,” kata David Handoko Seto, Barisan Reaksi Cepat Garda Pemuda Nasdem Jember.

Saat ini yang masih dalam pemantauan adalah tiga desa di Kecamatan Tempureko, yakni Andongrejo, Curahnongko, Wonoasari. Hari ini kami juga berkonsentrasi di tiga desa di Kecamatan Jombang,” kata David. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar