Politik Pemerintahan

Timbulkan Kerumunan, Dinas Koperasi Sumenep Tutup Sementara Pendaftaran BLT UMKM

Sumenep (beritajatim.com) – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep, menutup sementara pendaftaran bantuan produktif bagi pelaku UMKM.

Penutupan tersebut dilakukan karena membeludaknya pendaftar yang datang ke Kantor Dinas Koperasi, sehingga menimbulkan kerumuman dan mengabaikan protokol kesehatan.

“Penutupan sementara itu berdasarkan instruksi Pemkab, dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya memang karena para pendaftar ini tidak mematuhi protokol kesehatan,” kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sumenep, Sustono, Sabtu (24/10/2020).

Ia mengatakan, penutupan pendaftaran itu sifatnya hanya sementara. Namun ia belum bisa memastikan, kapan pendaftaran akan dibuka kembali karena masih menunggu ketentuan lebih lanjut. “Kami segera berkoordinasi dengan camat untuk mendapat masukan, bagaimana pendaftaran tidak sampai menimbulkan kerumunan. Apakah bisa dilakukan di kecamatan-kecamatan, atau seperti apa,” terangnya.

Sustono menambahkan, awalnya dirinya memberikan opsi agar pendaftaran dipindah ke gedung Korpri. Namun karena instruksinya adalah penutupan sementara, maka pihaknya pun melaksanakannya.

“Opsi berikutnya segera kami informasikan. Yang jelas, kami tidak ingin pendaftaran ini memimbulkan kerumunan dan mengabaikan protokol kesehatan,” ujarnya. (tem)





Apa Reaksi Anda?

Komentar