Politik Pemerintahan

Imbas Virus Covid-19, Dewan dan Bupati Gresik Lakukan Video Conference Terkait LKPj

Gresik (beritajatim.com) – Imbas penyebaran virus Covid-19. Rapat paripurna antara Dewan, dan Bupati Gresik dilakukan melalui video conference terkait rapat paripurna penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) kepala daerah, Selasa (31/3/2020).

Ruang rapat paripurna yang biasanya dipenuhi oleh anggota dewan, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Gresik. Kini ruang tersebut kosong melompong, hanya diisi oleh pimpinan dan wakil ketua dewan. Selain itu, kursi yang kosong juga diberi sekat dengan tulisan ‘physical distancing’ jaga jarak satu dengan lainnya.

Hadir dalam rapat penyampaian LKPj tersebut. Ketua Dewan H.Fandi Akhmad Yani, Wakil Ketua dr Asluchul Alief, Ahmad Nurhamim, dan Mudjid Ridwan.

Dalam penyampaiaj LKPj itu, Ketua Dewan H.Fandi Akhmad Yani masih mengkritisi lambatnya Pemkab Gresik mengatasi penyebaran virus Covid-19. Padahal, anggaran sebesar Rp 2,5 miliar sudah disetujui. “Terkait dengan penyebaran virus Covid-19 kami berharap Pemkab Gresik lebih galak lagi,” ujarnya.

Sementara, Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto menyatakan saat ini pihaknya konsentrasi menangani merebaknya virus Covid-19. “Kami terus fokus menangani virus ini agar tidak terus merebak kendati Gresik masuk daerah zona merah,” pungkasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar