Politik Pemerintahan

Imam Masjid Girilaya: Machfud Arifin Terbukti Peduli, Bukan Pemimpin Obral Janji

Surabaya (beritajatim.com) – Sosok calon Wali Kota Surabaya dengan nomor urut 2 Machfud Arifin menyita perhatian Imam Masjid Baitu Ilmin Girilaya Ahmad Mujahid Yunus. Pasalnya, sosok yang berpasangan dengan calon Wakil Wali Kota Mujiaman ini benar-benar sosok yang sangat peduli, kepekaan sosialnya luar biasa itu terlihat saat arek suroboyo asli ini menunaikan ibadah solat Jumat, mengetahui di masjid kekurangan wastafel untuk cuci tangan, beliau tanpa diminta langsung inisiatif sendiri memberikan bantuan.

“Pak Machfud Arifin ini, tanpa diminta, langsung memberikan bantuannya untuk masjid, kepeduliaannya luar biasa. Siap untuk memberikan bantuan tempat cuci kaki dan tangan di depan tanpa diminta oleh jamaah. Beliau adalah sosok pemimpin yang patut dicontoh,” ujar Ahmad Mujahid Yunus.

“Pandangan saya, Beliau cocok dan pas untuk jadi pemimpin karena kepedulian sosialnya.Hati saya terhenyak dengan perkataan Beliau. Jiwa saya tergugah,” lanjutnya.

Ahmad lebih lanjut mengungkapkan baginya sosok Machfud Arifin adalah sosok pemimpin yang dibutuhkan masyarakat Surabaya. “Bukan karena omongan manis dan pandai beretorika. Tapi, Kepekaan sosialnya teruji,” tegasnya.

“Bantuan pemerintah saja, selama ini hanya menunggu kita minta. Kalau Pak MA tanpa diminta langsung memberi. Ini luar biasa. Pak MA adalah pemimpin yang dibutuhkan surabaya, pemimpin yang patut kita contoh dan teladani, sekaligus kita doakan dan kita pilih untuk surabaya kedepan bisa lebih baik. Naluri saya mengatakan beliaulah pemimpin yang memang dibutuhkan surabaya, saya mengatakan ini tanpa tendensi apa-apa, dan tidak karena mendukung salah satu pihak, namun berdasarkan fakta riil sosok beliau yang memang luar biasa sangat peduli,” pungkas Ahmad.

Sementara itu Machfud Arifin menuturkan, dirinya tidak bisa melihat sesuatu yang tidak bagus atau tidak selayaknya. Baginya, selama Ia bisa akan dilakukan untuk bisa lebih baik dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Sebaik-baiknya orang adalah yang bermanfaat bagi orang lain, itulah yang selalu menjadi tujuan hidup saya, dan itulah yang menjadi dasar saya ingin mengabdi pada rakyat surabaya, untuk kota tercinta ini maju kotane, makmur wargane,” ungkap arek suroboyo asli ini. [ifw/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar