Politik Pemerintahan

Ikuti Upacara Peringatan Bhayangkara Ke-76, Wali Kota Kediri : Saya Doakan Polri Terus Menjadi Idaman Masyarakat

Kediri (beritajatim.com) –  Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Forkopimda Kota Kediri mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 secara virtual dari Akademi Kepolisian di Semarang, Selasa (5/7/2022) di Mako Polres Kediri Kota. Dalam upacara tersebut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara peringatan ke-76 Hari Bhayangkara ini diikuti pula oleh Polda, Polres, dan Forkopimda di seluruh Indonesia.

“Selamat hari ulang tahun Bhayangkara ke-76. Mudah-mudahan Polri yang Presisi bisa mendukung pemulihan ekonomi dan struktural. Untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh,” ujar Wali Kota Kediri usai mengikuti upacara.

Abdullah Abu Bakar mengungkapkan selama ini sinergi Pemerintah Kota Kediri dan Forkopimda Kota Kediri terjaga dengan baik. Sehingga Pemerintah Kota Kediri dapat terus memberikan pelayanan dengan baik. Termasuk dalam penanganan kenaikan kasus Covid-19 lalu. Dimana semua dapat tertangani akibat sinergi dan kolaborasi yang baik.

“Mudah-mudahan Polri terus bisa menjadi idaman masyarakat. Polri bisa mengawal program-program pemerintah sesuai dengan ekspektasi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkolaborasi dan bersinergi dengan Polres Kediri Kota. Hingga semua tugas dan rangkaian Hari Bhayangkara ini bisa berjalan dengan baik.

“Terima kasih kepada semua yang telah mendukung. Termasuk membantu dalam penanganan pandemi Covid-19. Untungnya di sini ada Pak Wali yang visioner dan Forkopimda yang solid. Sehingga kita bisa melalui semua,” ujarnya.

Usai upacara, dilakukan tasyakuran Hari Bhayangkara ke-76. Dalam tasyakuran ini Wali Kota Kediri menyerahkan SIM C gratis secara simbolis kepada dua warga yang berulang tahun pada tanggal 1 Juli.

Ada pula penyerahan hadiah lomba-lomba peringatan HUT Bhayangkara ke-76. Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Kabupaten Kediri, kepala instansi vertikal, mitra Polres Kediri, dan tamu undangan lainnya. [nm/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar