Politik Pemerintahan

Ikuti Pengajian, Dua Jamaan Ini Dapat Hadian Umroh Gratis

Tuban (beritajatim.com) – Sebagai salah satu kandidat Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tuban dalam Pilkada serentak 2020 ini, Setiajit yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Energi dab Sumberdaya Mineral (ESDM) Jatim terus gencar menyapa masyarakat di Kabupaten Tuban.

Selain menggelar acara dengan hiburan musik untuk para kaum millenial penggemar musik, kali ini Setiajit menyapa kalangan santri dengan menggelar penggajian yang berlangsung di lapangan Kecamatan Bangilan, Tuban. Dalam pengajian itu Setiajit memberikan hadiah berangkat Umroh gratis kepada dua orang jamaah yang terpilih.

Pelaksaan pengajian yang berlangsung di lapangan wilayah Kecamatan Bangilan, Tuban itu dihadiri ribuan jamaah pengajian yang berasal dari berbagai desa di wilayah Tuban Selatan itu. Yang mana pengajian itu menghadirkan RM. Aflakha Mangkunegara (Gus Afa) bersama grup Salawat Mangkunegaranya dan juga hadir KH Bisri Mustofa dari Tuban.

“Kami sediakan dua hadiah Umrah dalam pengajian ini. Satu untuk jamaah perempuan dan satu untuk jamaah pria,” jelas Tatang Sugiarto ketua panitia pengajian dalam rangka peringatan Harlah NU itu, Sabtu (29/2/2020).

Pengajian di Kecamatan Bangilan dengan memberikan hadiah paket Umroh gratis untuk jamaah itu adalah yang pertama. Sebab, di waktu-waktu selanjutnya, pengajian dengan hadiah umrah itu juga akan digelar di beberapa kecamatan lain.

“Di jadwal kami, ada beberapa kecamatan lain yang akan kami gelar pengajian serupa. Intinya kehadiran kami ini bisa memberi manfaat pada seluruh lapisan masyarakat,” tambah Tatang.

Pengajian itu, kata dia, untuk memberi ruang pada kaum santri dan jamaah pengajian untuk bersama-sama ngalab barokah pada para kiai dalam pengajian. Selain diisi ceramah atau mauidhoh hasanah, juga diisi dengan gema salawat oleh grup Jagad Salawat Mangkunegara yang dipimpin dan diasuh Gus Afa, putra KH Noer Nasroh.

Dua orang jamaah pengajian yang mendapatkan hadiah umroh gratis itu masing-masing adalah Budi Karsono dan Muyarasoh warga Desa Bangilan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. Mereka mengaku sangat bahagia lantaran bisa mendapatkan hadiah berangkat ibadah Umroh itu.

Sementara, dalam kesempatan itu Setiajit yang merupakan kandidat Calon Bupati Tuban itu mengatakan bahwa Tuban adalah milik bersama, maka harus dimajukan bersama-sama oleh seluruh golongan. Pihaknya selain mengadakan acara musik juga menggelar pengajian lantaran masyarakat Tuban bermacam-macam latar belakang.

“Kira rangkul semua. Kita sapa semua seluruh masyarakat, karena Tuban memang milik bersama. Mari kita bekerja keras dan membangun bersama Tuban ini agar menjadi maju, unggul dan sejahtera. Tuban adalah milik bersama,” ungkap Setiajid, dalam kesempatan itu.[mut/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar