Politik Pemerintahan

Ikuti Lomba Kampung Bersinar, Kelurahan Ngronggo Kota Kediri Matangkan Persiapan

Kelurahan Ngronggo melakukan beberapa persiapan jelang lomba kampung bersinar Provinsi Jawa Timur

Kediri (beritajatim.com) – Pasca dinobatkannya kelurahan Ngronggo sebagai kelurahan bersinar (bersih dari narkoba), Pemkot Kediri terus memantapkan diri dengan melakukan beberapa persiapan jelang lomba kampung bersinar Provinsi Jawa Timur pada bulan Maret besok.

“Saat ini kami sedang melakukan berbagai persiapan mulai dari sumber daya manusia hingga fasilitas-fasilitas pendukung”, Kata Heru Sugiarto, Kepala Kelurahan Ngronggo, Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Rabu (3/1/2021).

Pihaknya menjelaskan sejauh ini, sejumlah persiapan sudah berjalan seperti terbetuknya posko khusus kelurahan bersinar, ruang khusus untuk penanganan sementara apabila didapati kasus pencandu narkoba, hingga melakukan sejumlah sosialisasi dan pembinaan.

“Edukasi tentang bahaya narkoba serta penanganan gencar kami lakukan kepada warga bahkan hingga tinggkat RT”,imbuh Heru.

Persiapan Lomba Kampung Bersinar Tingkat Provinsi Jawa Timur di Kelurahan Ngronggo Kota Kediri

Seperti kemarin, Rabu (4/2/2021) sejumlah ibu-ibu PKK kelurahan Ngronggo mendapatkan pengarahan tentang pencegahan penyalahgunaan narkotika sejak di usia dini oleh Dosen Psikologi dan YLPA Kediri secara daring.

Sementara itu, Heru juga menunjukkan ruangan-ruangan yang telah disiapkan untuk penanganan dini apabila ditemukan kasus pecandu narkoba.

“Kami sudah siapkan posko bersinar bahkan hingga meja konseling dan ruang pemeriksaan sudah siap”,tuturnya sambil menunjukkan fasilitas yang dimaksud.

Pihaknya berharap persiapan yang dilakukan dengan maksimal ini mampu memberikan hasil yang maksimal pula. “Sejauh ini sudah 70% persiapan dan kita akan terus lakukan sampai seratus 100% sebelum penjurian dibulan Maret besok”,tandasnya.

Dengan kelurahan bersinar (bersih narkoba) ini, kelurahan Ngronggo berkomitmen menjadi pelopor kelurahan bersih narkoba dan hidup 100 persen. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar