Politik Pemerintahan

Ikuti Jalan Sehat, Ribuan Warga Padati Jalanan Kota Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan yang berasal dari berbagai pelosok desa dan kecamatan di Kabupaten Tuban mengikuti jalan sehat Arek Ronggolawe bersama Kang Yudi yang berlangsung di lapangan Gedung Olahraga (Gor) Kabupaten Tuban, Minggu (20/1/2019).

Kang Yudi atau Eko Wahyudi merupakan salah satu tokoh muda yang inspiratif yang ada Kabupaten Tuban itu sendiri. Kegiatan jalan sehat Arek Ronggolawe yang diikuti puluhan ribu peserta itu diberangkatkan oleh Ketua DPRD Tuban didampingi Kang Yudi dan juga tokoh yang ada di Tuban.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, ribuan peserta jalan sehat Arek Ronggolawe itu tampak memenuhi jalanan yang ada di Kota Tuban. Rutenya adalah start dari Gor kemudian jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, jalan Pramuka, jalan Diponegoro, jalan Latsari, jalan Teuku Umar dan finis di Gor.

“Peserta ini jumlahnya puluhan ribu orang yang datang dari berbagai kecamatan di Tuban. Kita panitia menyediakan lebih dari 30 ribu kupon dan itu semua habis,” terang Khusni Mubarok, ketua Panitia Jalan Sehat Arek Ronggolawe.

Adapun kegiatan jalan sehat tersebut diawali dengan lomba senam Dayung yang dipopulerkan Presiden Jokowi pada pembukaan Asian Game 2018 lalu. Dalam kegiatan jalan sehat itu, terdapat 20 hadiah sepeda angin, dan tiga sepeda motor serta puluhan hadiah doorprize lainnya.

Sementara itu, Eko Wahyudi atau Kang Yudi yang juga sebagai ketua DPC Arus Bawah Jokowi Kabupaten Tuban menyatakan bahwa kegiatan jalan sehat itu sebagai ajang silaturahmi. Sehingga nantinya bisa menciptakan kerukunan antar warga masyarakat yang ada di Kabupaten Tuban itu.

“Saya sangat berterima kasih karena antusiasme dari masyarakat sangat tinggi dengan adanya jalan sehat ini. Kegiatan seperti ini juga sebagai upaya untuk membudayakan hidup sehat,” ungkap Kang Yudi, saat memberikan sambutan di hadapan ribuan warga itu.

Dalam kesempatan itu, Kang Yudi juga berpesan kepada semua kalangan masyarakat di Tuban Bumi Wali untuk tetap menjaga kerukunan di tahun politik saat ini. Dengan harapan jangan sampai warga terprovokasi dan melakukan tindakan-tindakan yang berpotensi menimbulkan perpecahan dan konflik di tengah-tengah masyarakat.

“Berbeda pilihan itu mari kita maknai sebagai sebagai bagian dari demokrasi. Mari kita tetap ciptakan kondisi tetap aman dan nyaman khususnya di wilayah Tuban,” pungkasnya.[mut/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar