Politik Pemerintahan

Lambang Bojonegoro

Ikon Kuncup Bunga Mekar Mulai Dipasang

Bojonegoro (beritajatim.com) – Kuncup bunga yang sedang mekar sebagai ikon di Bundaran Jetak, Kelurahan Jetak, Kabupaten Bojonegoro mulai terpasang. Sejumlah pekerja terlihat memasang material kelopak bunga satu persatu dengan di las.

Pemasangan kelopak bunga itu dilakukan sejak tiga hari belakangan, Jumat (29/11/2019). Sesuai dengan jadwal, proyek senilai Rp 329 juta tersebut ditarget selesai akhir November 2019.

Kasi Pertamanan dan Pemakaman, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro, Doni Agus Setyawan mengatakan, pembangunan ikon bundaran Jetak ditarget selesai 100 hari kerja. “Pengerjaannya sudah mulai dilakukan 22 Agustus 2019 dan diprediksi selesai akhir November,” ujarnya.

Sebelumnya, di bundaran jalan yang menuju ke arah Cepu dan ke arah Nganjuk itu memiliki ikon bola dunia. Penggantian ikon baru ini digambarkan seperti keadaan Kabupaten Bojonegoro yang sedang tumbuh dari segala potensinya.

Ikon bunga kuncup yang akan mekar merupakan sebuah penggambaran Kabupaten Bojonegoro dengan potensi yang dimiliki akan maju dalam segala bidang kehidupan masyarakat (seperti kuncup bunga yang akan mekar).

“Dalam pembangunannya memperhatikan atau berwawasan lingkungan, dimana didalamnya kuncup bunga itu ada juga akan dimasukkan unsur dari elemen-elemen Bojonegoro Produktif (Tagline Bojonegoro,red),” ujar Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro, Welly Fitrama. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar