Politik Pemerintahan

Ikbar, Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Kedua yang Mendaftarkan ke KPU Kabupaten Mojokerto

Bakal calon pasangan (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra (Ikbar) menjadi bakal calon pasangan (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto kedua yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto. Ratusan pendukung dan simpatisan turut mengantar.

Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra datang lebih dulu ke kantor KPU Kabupaten Mojokerto di Jalan Raak Adinegoro, Desa Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto bersama para simpatisan yang berangkat dari Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Tampak hadir, Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, KH Asep Saifuddin. Sesuai protokol kesehatan, Bapaslon Ikbar (Ikfina-Barra) hanya diperbolehkan masuk sebanyak 16 orang. Jumlah ini sesuai Peraturan KPU (PKPU) Nomor 6 Tahun 2020 terkait pembatasan jumlah pendukung yang boleh masuk.

Yakni bakal pasangan calon, ketua dan sekretaris partai politik (parpol) pengusung dan dua orang Liaison Officer (LO). Sebanyak 16 orang tersebut karena Ikbar didukung enam partai politik (parpol). Yakni Enam partai tersebut yakni NasDem, Partai Hanura, PAN, PKS, Partai Gerindra serta Partai Demokrat.

Bakal calon pasangan (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra. [Foto: misti/bj.com]
Di parlemen, NasDem memiliki tiga kursi, Partai Hanura dua kursi, PAN dua kursi, PKS empat kursi, Partai Gerindra riga kursi serta Partai Demokrat lima kursi. Jika diakumulasi kursi dari ke enam parpol berjumlah 19 kursi tersebut. Ikbar menjadi bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto yang mendaftar kedua.

 

Ini lantaran, surat yang diterima KPU Kabupaten Mojokerto terkait pendaftaran yang pertama merupakan pasangan Yoko Priyono-Choirunnisa (YONI). Sehingga setelah proses Penerimaan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Tahun 2020 selesai, Ikbar baru diperbolehkan masuk Gedung Pemilu KPU Kabupaten Mojokerto.

Setelah melakukan cek suhu tubuh dan cuci tangan, rombongan Ikbar dipersilahkan masuk. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto, Ayub Busono mewakili Ikbar memberikan sambutannya.

“Kami dengan bacalon dan parpol pengusung, hadir lengkap beserta Ketua DPC. Hari ini tanggal 4 September, pukul 10.10 kami mendaftarkan calon ke KPU. Mudah-mudahan di pendaftaran ini bisa berjalan lancar, tidak ada kendala satupun dan insya Allah semua berjalan lancar dan sukses,” ungkap, Jumat (4/9/2020).

Proses verifikasi berkas syarat calon dan syarat pencalonan langsung dilakukan KPU Kabupaten Mojokerto. Namun karena terbentur jam sholat Jumat, sehingga proses verifikasi berkas dilanjutkan usai sholat Jumat. [tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar