Politik Pemerintahan

IGTK Muslimat NU Sidoarjo Siap Menangkan Gus Muhdlor-Subandi

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTK) Muslimat NU se-Cabang Sidoarjo, siap mendukung dan memenangkan Paslon 2 dari PKB H. Ahmad Muhdlor Ali-H. Subandi, Kamis (15/10/2020).

Janji semangat itu dilontarkan saat pertemuan di gedung Muslimat NU Cabang Sidoarjo. Hadir dalam pertemuan di gedung lantai dua itu, H. Zainal Abidin dari PCNU Sidoarjo, Ketua YPM Hj. Choirun Nisa, Subchiyah Adimara dan Yayuk Sri Rahayu serta tamu undangan lainnya.

Kata Ketua YPM Sidoarjo Hj. Choirun Nisa’ perwakilan guru-guru IGTK itu di bawah naungan dan binaan Muslimat NU Sidoarjo. “Dan wajar, bahkan harus mendukung calon yang berideologi sama dengan NU, yakni pasangan Gus Muhdlor-H. Subandi yang diberangkatkan PKB,” katanya usai pertemuan.

Dalam pertemuan itu, juga ada program pemantapan ideologi aswaja bagi para anggota IGTK. Pematerinya H. Zainal Abidin perwakilan dari PCNU Sidoarjo.

Bahkan untuk demi membela dan ingin memenangkan Paslon Sidoarjo MAS (Muhdlor Ali Subandi), H. Zainal Abidin yang pengurus NU sampai rela membuat surat pengunduran diri. “Itu semata-mata dilakukan Pak Zainal demi menjaga marwah Nahdlatul Ulama Sidoarjo,” terangnya.

Nisa menambahkan, sebagai seorang ibu, tentunya akan membela dan mendukung anaknya sendiri dalam suatu kebaikan. Sama juga dengan Gus Muhdlor yang juga pengurus Ansor di wilayah, dalam maju sebagai cabup, pasti akan didukungnya.

“Ansor itu ibarat anaknya Muslimat. Anaknya maju sebagai cabup dan cawabup, ya harus di dukung sampai menang. Gus Muhdlor dan H. Subandi, sama-sama asli Sidoarjo dan juga kader Ansor di cabang dan wilayah,” urai Nisa.

Sebelumnya, Ketua PC Muslimat NU Sidoarjo Hj. Ainun Jariyah yang juga anggota DPRD Sidoarjo dari PKB, sebelumnya sudah komitmen dalam menyikapi Pilkada Sidoarjo, siapa saja yang di rekom PKB, Muslimat NU akan mendukungnya. “Makanya untuk Pilkada Sidoarjo 2020, Muslimat NU akan all out memenangkan Gus Muhdlor – Subandi,” tegasnya.

Sinergitas Muslimat NU dengan anggota fraksi PKB, selama ini juga sudah terbangun secara baik. “Hal itu juga harus dijaga secara baik, termasuk dalam menyikapi dan mendukung calon PKB dalam Pilkada Sidoarjo 2020 9 Desember mendatang,” pungkas dia. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar