Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

HUT Kemerdekaan RI ke-76, Jadi Momentum Kuatkan Semangat Persatuan dan Persaudaraan

Jakarta (beritajatim.com) – Anggota DPD RI Utusan Prov Jawa Timur Evi Zainal Abidin mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun ini adalah sebuah momentum istimewa bagi putra-putri Bangsa Indonesia. Terutama untuk saling menguatkan semangat persatuan dan kesatuan serta semangat persaudaraan se-bangsa dan se-negara.

Menurutnya, ditengah terpuruknya kondisi Masyarakat akibat serangan pandemi Covid-19, bisa disaksikan dedikasi tinggi para tenaga kesehatan sebagai ujung tombak kekuatan negara dalam menangani pandemi ini.

“Tak jarang aksi heroik mereka yang menyayat hati dalam menjalankan tugas mulianya menjadi saksi sejarah bahwa Republik Indonesia adalah negara yang tangguh meski dalam kesulitan seperti apapun,” ujar Evi.

Bagi Senator Evi Zainal Abidin, semangat untuk merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-76 ini harus dapat diisi dengan hal-hal yang dapat memperkuat ketahanan masyarakat dalam menjalani hidup ditengah pandemi. Dia menambahkan, ikut mencerdaskan masyarakat dari segala lapisan dan segala kalangan umur dengan melakukan edukasi terkait pandemi Covid-19 merupakan salah satu contoh konkritnya.

Begitu juga dengan membantu meringankan beban sanak saudara yang mengalami kesulitan ekonomi atau karena harus menjalankan isoman karena serangan Covid-19 juga merupakan wujud kebersamaan yang nyata sebagai manifestasi sebuah bangsa yang merdeka.

Dalam kegiatannya pagi ini mengikuti Upacara Peringatan Ke-76 Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Senator Evi juga berpesan bahwa Perjuangan melawan Covid-19 ini harus menjadi faktor alami yang memperkuat persatuan anak bangsa. Menjadikan Indonesia negara yang tangguh, serta tetap tumbuh menjadi negara adil dan sejahtera. “Dirgahayu ke-76 INDONESIA ku Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” ujarnya. (hen/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar