Politik Pemerintahan

HUT ke-20 Partai Demokrat, Emil Dardak: Fokus Bantu Rakyat untuk Bangkit

Surabaya (beritajatim.com) – Plt Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jatim, Emil Elestianto Dardak bersama sejumlah pengurus merayakan tasyakuran HUT ke-20 PD secara sederhana di kantornya, Jalan Kertajaya Indah Surabaya, Kamis (9/9/2021).

Emil yang juga Wagub Jatim ini menegaskan, saat ini Demokrat Jatim fokus untuk membantu masyarakat kembali bangkit di tengah pandemi Covid-19. Ada beberapa agenda partai untuk terjun langsung ke masyarakat.

“Fokus kita bulan bhakti Demokrat, kita menyampaikan kepedulian ke masyarakat. Anggota legislatif dari Demokrat di Jatim juga kita minta turun terus ke warga, kita juga adakan lomba. Dan, kita ajak anak muda untuk tidak apatis terhadap politik, dengan berbagai kompetisi lomba yang diadakan Demokrat,” tegasnya.

Dalam acara HUT di Kantor Demokrat Jatim, hadir jajaran pengurus Demokrat Jatim di antaranya, Plt Sekretaris PD Jatim Bayu Airlangga, Wakil Ketua PD Jatim Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kader (OKK) Agus Dono Wibawanto, Anggota Fraksi PD Jatim Kuswanto dan sejumlah pengurus lainnya.

Partai Demokrat hari ini berusia dua dekade alias 20 tahun. Plt Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menyebut, di usia dua dekade, partainya ingin mencari sahabat sebanyak mungkin.

“Ya ini sekarang kita berlangsung acara puncak HUT, tadi kita dengar tokoh nasional mengucapkan selamat. Ini menunjukkan bahwa 20 tahun Demokrat berkiprah, kita ingin memperbanyak sahabat, memperbanyak teman. Prinsip di Jatim juga, tadi Hanura juga kasih kue ulang tahun, ini adalah gesture persahabatan kita,” kata Emil.

Sahabat, menurut Emil, berasal dari banyak kalangan. Mulai dari sesama parpol, hingga masyarakat. Emil menyebut, di usia Demokrat saat ini, organisasi kepartaian diharapkan semakin matang.

“20 tahun bukan waktu yang pendek, ini waktu yang panjang, organisasi ini tentunya harus matang, dan menjadi teladan. Kita harus konsisten, apalagi di Jatim, PD ini partai pengusung Khofifah dan saya, kita berharap bisa menjaga amanah masyarakat, mensejahterakan warga Jatim,” pungkasnya. [tok/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar