Politik Pemerintahan

HUT ke 107 Kota Malang Usung Tema Peduli dan Berbagi

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-107 Kota Malang.

Malang(beritajatim.com) – Upacara bendera dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-107 Kota Malang, digelar di halaman depan Balai Kota pada Kamis, (1/4/2021). ‘Peduli dan Berbagi’ menjadi tema yang melatari dalam gelaran rangkaian acara HUT ke-107 Kota Malang.

Tema ini diambil mengingat situasi dan kondisi masih dalam pandemi Covid-19. Sehingga mengharuskan Pemerintah Kota Malang memfokuskan kebijakan program dan kegiatan yang diarahkan pada langkah dan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19. Dimana upaya tersebut ditekankan pada kepedulian bersama guna mewujudkan keberhasilan pelaksanaan gerakan 6M.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, peringatan hari jadi Kota Malang ini sebagai momentum untuk meningkatkan kepedulian dengan sesama dan menguatkan nilai-nilai berbagi. Pemkot Malang mengajak semua masyarakat untuk terus tertib protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

“Dengan meningkatkan nilai-nilai kepedulian tersebut akan mendorong kita semua untuk semakin menguatkan nilai simpati dan empati yang diwujudkan dalam sikap berbagi. Menjadi salah satu alasan bagi kita semua untuk meningkatkan rasa kepedulian, berbagi dan saling menguatkan. Sebagaimana halnya konsep kolaborasi pentahelix lintas elemen yang selama ini sudah terjalin. Saya berharap tetap dalam spirit yang sama berjuang bersama untuk keluar dari pandemi Covid-19,” kata Sutiaji.

Masih dalam satu rangkaian peringatan HUT 107 Kota Malang, Walikota Sutiaji juga meresmikan langsung Launching Drive Thru pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diperuntukkan bagi lansia di Kota Malang. Ini merupakan salah satu wujud komitmen Pemerintah Kota Malang dalam percepatan pemutusan mata rantai virus corona.

Selain itu, Walikota Sutiaji juga berkesempatan meresmikan peluncuran kegiatan Pendataaan Keluarga 2021 dan Pencanangan Gerakan Keluarga Sehat. Nampak mendampingi, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji. Selanjutnya, rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-107 Kota Malang pada Kamis itu ditutup dengan ziarah ke Makam Kyai Ageng Gribig bersama jajaran kepala OPD Kota Malang.

Terakhir, dalam momentum hari jadi Kota Malang, Walikota Sutiaji juga menyampaikan apresiasinya atas dukungan warga Kota Malang yang terus berpartisipasi aktif guna membangun kota secara bersama.

“Terima kasih kami sampaikan kepada masyarakat Bumi Arema yang kita cintai dengan terus menerus mendorong bagaimana Kota Malang kedepannya ini semakin baik,” tandas Sutiaji. (Luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar