Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Husen Resmi Jadi Nakhoda DPC PDIP Lamongan, Ini Langkah dan Targetnya

Ketua DPC PDIP Lamongan, Husen saat menerima SK penetapan dan pengesahan dari Ketua DPD Jatim, Kusnadi, di Hotel Wyndam Surabaya, pada Sabtu (2/7/2022) kemarin.

Lamongan (beritajatim.com) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan kini resmi dijabat oleh Husen, S.Ag, M.Pd. Hal tersebut setelah dirinya menerima surat keputusan (SK) penetapan dan pengesahan yang dikeluarkan oleh DPP PDI Perjuangan.

SK tersebut diserahkan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi, usai membuka Rapat DPD PDI Perjuangan Jatim Diperluas, di Hotel Wyndam Surabaya, pada Sabtu (2/7/2022) kemarin.

Dengan jabatan Nakhoda DPC PDIP Perjuangan Lamongan yang dipercayakan kepada Husen ini, artinya ia telah menggantikan posisi Ida Bagus Nugroho, yang sebelumnya sejak Agustus 2021 lalu diserahi sebagai Pelaksana Harian (Plh) di Lamongan.

Sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan yang baru, Husen menyampaikan bahwa pihaknya bersama kader dan simpatisan partai akan melakukan konsolidasi dan terus menguatkan hubungan baik dengan masyarakat Lamongan yang menurutnya sedari dulu sejatinya telah berjalan dengan baik.

“Iya, Alhamdulillah SK sudah diterima. Kami nanti akan mengawalinya dengan menjalin silaturahim kepada semua pihak, utamanya merangkul masyarakat dengan kerja-kerja nyata kerakyatan,” ujar Husen saat dihubungi, Minggu (3/7/2022).

Selain itu, Husen menambahkan, pihaknya akan terus bekerja keras dalam membesarkan PDI Perjuangan di Lamongan. Oleh karenanya, sejumlah langkah-langkah pun telah ia persiapkan untuk menyukseskan semua itu.

“Beberapa hal yang akan kita lakukan, di antaranya konsolidasi dan sosialisasi Hasil Rakernas 2 DPP tahun 2022 dan hasil Rakorda DPD PDI Perjuangan, khususnya tentang penyiapan Sipol (Sistem Informasi Partai Politik) atau pendaftaran pemilu, serta penjaringan Bacaleg Lamongan,” terangnya.

Tak hanya itu, Husen juga menyebut, jika dirinya telah menyiapkan strategi demi memenangkan Pemilu 2024 mendatang, baik itu legislatif maupun eksekutif. Sedang untuk Calon Presiden, menurutnya, menunggu arahan dan putusan Ketua Umum DPP, Megawati Soekarno Putri.

“Sesuai keputusan DPD, Lamongan ditarget nambah kursi jadi 10 kursi. Kalau untuk Capres kita satu komando, karena penentuan Capres merupakan hak prerogratif Ketua Umum,” paparnya.

Lebih lanjut, Husen berharap, ia bersama pengurus yang lain di Lamongan bisa benar-benar mengemban tugasnya dengan baik.

“Apa yang kemarin sudah baik maka akan kita teruskan dan yang kurang kita perbaiki. Yang jelas, kami tegak lurus menjalankan setiap perintah dan apa yang tertuang di AD/ART partai,” tutupnya. [riq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar