Politik Pemerintahan

Hujan Turun Usai Yuhronur Efendi Gunakan Hak Pilihnya

Lamongan (beritajatim.com) – Calon Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Mantan sekretaris daerah (Sekda) Lamongan itu menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04 Banjarmendalan, Kecamatan/Kabupaten Lamongan, Rabu (9/12/2020).

Calon Bupati nomor urut 2 itu datang ke TPS sekitar pukul 09.00 WIB bersama dengan istri dan rombongan keluarga. Sebelum masuk ke bilik suara, dia menyempatkan diri untuk bertegur sapa dengan masyarakat yang juga akan menggunakan hak pilihnya.

Usai Yuhronur mencoblos hujan turun di sekitar TPS yang ditempatkan di lingkungan sekolah tersebut. Calon bupati yang berpasangan dengan KH Abdul Rouf itu berharap dalam pesta demokrasi Pilkada 2020 kali ini menjadi momentum awal partisipasi masyarakat dalam pembangunan Kabupaten Lamongan kedepan. “Kami juga berharap dalam pilkada serentak ini bisa berjalan dengan lancar dan masyarakat lebih antusias menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Baca Juga:

    Calon bupati yang memilik slogan Yes Bro itu, optimis bisa menduduki kursi kepemimpinan Kabupaten Lamongan kedepan. Meski demikian, dia juga merasa empati dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini. “Sehingga jika Tuhan berkehendak saya terpilih, juga tidak perlu melakukan euforia yang berlebihan,” jelasnya.

    Selain itu, untuk mengantisipasi kecurangan dalam proses pemungutan suara, pihaknya juga telah memasang beberapa saksi yang mengawasi jalannya Pilkada sejak awal hingga akhir. Saksi tersebut, lanjut dia, dibagi menjadi dua ring, ring dalam dan luar yang memiliki peran masing-masing.

    Sekadar diketahui, dalam Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Lamongan, diikuti oleh tiga calon bupati dan wakil bupati. Pasangan nomor urut pertama yakni Suhandoyo dan Astiti Suwarni yang maju dari jalur independen.

    Kemudian nomor urut 2, pasangan bupati dan wakil bupati Yuhronur Efendi dan KH Abdul Rouf. Pasangan tersebut diusung tujuh partai politik, yakni Demokrat, PAN, Golkar, Gerindra, PPP, Perindo, dan Partai Hanura. Sedangkan pasangan nomor urut 3, yakni Kartika Hidayati dan Saim. Pasangan bupati yang memilik slogan KarSa itu diusung oleh PKB dan PDI Perjuangan. [lus/kun]



    Apa Reaksi Anda?

    Komentar

    beritajatim Foto

    Air Terjun Telunjuk Raung

    Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk