Politik Pemerintahan

Hudiyono Pj Bupati Sidoarjo Sidak Taman Abhirama

Sidoarjo (beritajatim.com) – Tipe sebagai pekerja keras benar-benar tampak pada Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo Dr Hudiyono M.Si. Kendati hari libur, Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Sosial (Kessos) Setda Provinsi Jawa Timur masih melakukan sidak.

Kali ini yang mendapatkan perhatiannya, yakni Taman Abhirama yang berada di Jalan Lingkar Barat GOR, Kecamatan Sidoarjo. Di taman utara Gelora Delta Sidoarjo itu, Hudiono keliling taman sambil melihat kondisi tanaman dan peralatan permainan yang ada.

“Ini salah satu tempat yang menjadi tujuan masyarakat Sidoarjo dalam berekreasi atau berwisata dengan keluarga, dan kondisinya harus baik,” katanya, Sabtu (3/10/2020).

Setelah mendapat tugas sebagai Pj Bupati Sidoarjo dari Gubernur Jawa Timur, Hudiono harus lari kencang untuk mempersiapkan pembangunan dan lainnya yang ada di Sidoarjo

Di masa pandemi Covid-19, Hudiono melihat antusias masyarakat untuk mendatangi tempat-tempat wisata sangat luar biasa.

“Saya salut karena masyarakat yang datang memperhatikan protokol kesehatan. Mulai orang tua sampai anak-anak yang diajak berkunjung ke taman, memakai masker dan memanfaatkan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer yang tersedia di taman,”  imbuhnya.

Dalam sidang di Taman Abhirama, ia  mencatat satu atau dua kekurangan yang ada. Yakni perawatan dan menambah fasilitas tempat cuci tangan. Selebihnya sudah bagus, sejuk salah satu tempat favorit liburan murah bagi keluarga.

“Saya perintahkan kepada dinas terkait untuk menambah tempat cuci tangan, persediaan hand sanitiser di beberapa titik di dalam area taman ini harus ada. Yang kedua tanaman ini perlu perawatan secara rutin agar kebersihan tetap terjaga,” paparnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sigit Setiawan menandaskan, akan segera melakukan pembenahan dan lainnya untuk lebih mempercantik lingkungan taman.

Tambahan penghijauan tanaman akan dilakukan untuk menjadikan taman lebih asri, dan pengunjung taman menjadi lebih nyaman.

“Akan kita laksanakan arahan dan perintah dari Pj Bupati Sidoarjo. Beberapa fasilitas alat penunjang rekreasi di taman perlu adanya perbaikan. Penambahan penghijauan taman termasuk yang akan dilakukan dengan segera,” terang Sigit. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar