Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

HPSB Sidoarjo dan BHS Salurkan Bantuan untuk Korban Letusan Gunung Semeru

Lumajang (beritajatim.com) – Penyaluran bantuan kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang terus berdatangan, seperti yang dilakukan oleh Himpunan Pergerakan Sidoarjo Baru (HPSB) juga turut hadir di tengah korban yang berada di lokasi pengungsian SDN Penanggal 01 Kecamatan Candipuro.

Tak hanya menyalurkan bantuan, mereka juga menggandeng manajement artis untuk menghibur warga yang terdampak. Selasa (11/1/2022).

Endang Didi, Ketua Pelaksana mengatakan, kegiatan yang juga didukung oleh Bambang Haryo Soekartono (BHS), dewan penasehat DPD Gerindra Jawa Timur ini merupakan bentuk simpati terhadap para korban yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Bencana ini merupakan luka kita semua, tidak hanya warga Lumajang saja, seluruh Indonesia berduka atas kejadian Erupsi Gunung Semeru ini,” katanya, Rabu (12/1/2022).

Selain membawa bantuan yang berupa makanan, barang layak pakai seperti sarung dan mukenah serta uang tunai, pihaknya juga menggandeng ATS manajemen artis untuk bernyanyi menghibur para korban terdampak yang ada di pengungsian, guna mengobati trauma pasca Erupsi.

“Para artis itu bernyanyi menghibur para korban untuk menyembuhkan trauma pasca kejadian Erupsi Gunung Semeru mas, ya Alhamdulillah para korban disana bahagia dengan juga ikut bernyanyi bersama para artis,” kata Endang sambil tersenyum bahagia.

Ia berharap, masyarakat yang terdampak untuk sabar dan erupsi Gunung Semeru segera berakhir.

“Semoga segera berakhir Erupsinya, sehingga saudar-saudara kita yang saat ini berada di pengungsian bisa kembali ke rumah masing-masing dan beraktifitas sebagaimana biasanya,” harapnya. (tr/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar