Politik Pemerintahan

HPN 2021, PWI Sumenep Bagi-bagi Masker Bersama Forkopimda

Wakil Bupati Sumenep, Ach. Fauzi memberikan masker pada salah satu pengendara

Sumenep (beritajatim.com) – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep bagi-bagi masker bersama Wakil Bupati Sumenep, Ach. Fauzi, serta jajaran Forkopimda setempat, Selasa (09/02/2021).

Ribuan masker dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di depan Sekretariat PWI Sumenep, jl. Dr Cipto. Masker dibagikan disertai ajakan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Ketua PWI Sumenep, Roni Hartono menuturkan, peringatan HPN kali ini agak berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini merupakan masa pandemi.

“Kami membuat acara sederhana saja, karena ini masa pandemi. Kami juga ingin berpartisipasi mengajak masyarakat mentaati protokol kesehatan. Karena itu, kami sengaja bagi-bagi masker,” katanya.

Sementara Wakil Bupati Sumenep, Ach. Fauzi mengapresiasi kegiatan bagi-bagi masker PWI Sumenep. Menurutnya, media punya peran penting untuk meyakinkan masyarakat, bahwa Covid-19 itu ada.

“Perlu sinergitas yang baik dengan menulis pemberitaan yang mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Sebagai bentuk syukur, peringatan HPN 2021 juga diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PWI Sumenep. Potongan pertama diberikan kepada Wakil Bupati sekaligus Bupati terpilih, Ach. Fauzi. [tem/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar