Politik Pemerintahan

HPN 2021: Pemkab Minta PWI Kawal Vaksinasi Covid-19

Sumenep (beritajatim.com) – Wakil Bupati Sumenep, Ach. Fauzi berharap agar wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep ikut mengawal dan mensosialisasikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Kami dari pemerintah daerah tentu saja berharap pelaksanaan vaksinasi tahap 1 ini aman dan tidak ada kendala apapun. Ini juga perlu peran serta teman-teman wartawan di PWI, supaya bisa menulis berita yang mengedukasi,” katanya.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Bupati Sumenep saat menghadiri acara Resepsi Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT ke-75 PWI di Sekretariat PWI Sumenep, Jl. Dr Cipto, Selasa (09/02/2021). Kegiatan HPN tersebut juga diisi dengan bagi-bagi ribuan masker kepada para pengguna jalan yang melintas di Jl. Dr Cipto.

“Peran media ini penting untuk meyakinkan masyarakat, termasuk soal vaksin. Sajikan informasi positif, bahwa vaksin tidak berefek apapun. Ini untuk menangkal berita-berita hoax yang banyak muncul di media sosial,” ujar Fauzi.

Menurutnya, PWI merupakan mitra strategis pemerintah yang bisa bergandeng tangan menciptakan kondusifitas di daerah. “Perlu sinergitas yang baik antara pemerintah dan media. Karena masih banyak berita hoax yang mudah diserap masyarakat,” ucapnya.

Sebagai bentuk syukur, peringatan HPN 2021 juga diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PWI Sumenep. Potongan pertama diberikan kepada Wakil Bupati sekaligus Bupati terpilih, Ach. Fauzi. (tem/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar