Politik Pemerintahan

Hotel Kebonagung Jember Mulai Terisi untuk Isolasi Terpusat

Bupatu Hendy Siswanto [foto: Humas Unej]

Jember (beritajatim.com) – Hotel Kebonagung di Kabupaten Jember, Jawa Timur, yang digunakan sebagai lokasi isolasi terpusat Covid-19 mulai terisi. Pemerintah Kabupaten Jember juga menyiapkan Stadion Jember Sport Garden.

Data yang diterima Bupati Hendy Siswanto menyebutkan, ada tambahan 12 orang terkonfirmasi positif, Rabu (29/7/2021) malam kemarin. Jadi jumlah pasien di Kebonagung sudah mencapai 21 orang,

Dari 21 orang itu, adalah sebelas pekerja migran Indonesia. “Memang pekerja migran Indonesia (yang datang) tetap harus dikarantina. Pemulangan pekerja migran Indonesia kan belum selesai. Konsepnya tetap, kalau positif, tidak boleh keluar, harus dikarantina di Surabaya dulu,” kata Hendy.

Setibanya di Jember, para pekerja migran ini tidak boleh langsung pulang dan tetap harus masuk karantina terlebih dulu di Kebonagung. “Kami punya kapasitas 126 tempat tidur di Kebonagung. Lumayanlah. Ini sudah ditambahi tenda. Kebonagung kan baru dua hari lalu. Peralatan terus kita tambah,” kata Hendy.

Sementara itu, Stadion Jember Sport Garden juga sudah mulai ditata. “Tidak dibuka dulu. Kebonagung dulu. Tapi mudah-mudahan tidak penuh. Kita ‘prepare’ saja. Kita kerja dulu,” kata Hendy. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar